Bupati Salwa Sidak Pegawai Hari pertama Masuk Kerja Setelah Libur Idulfitri

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin didampingi Sekda Bambang Sukwanto cek pegawai di hari pertama masuk kerja. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah libur panjang dan cuti lebaran idul fitri, ternyata pada hari pertama masuk kerja, Senin (9/5), tidak semua pejabat masuk kantor. Walaupun ketidakhadiran tersebut, semuanya memiliki alasan tertentu. Artinya tidak ada pejabat yang bolos. 

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Bondowoso, secara keseluruhan terdapat 8576 pegawai di lingkungan Pemkab Bondowoso. Terdiri dari 7165 Aparatur Sipil Negara (ASN), 575 CPNS, 312 PPPK dan 524 K1/K2.

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin menyebutkan berdasarkan hasil sidak yang dilakukan pada hari pertama kerja. Dari jumlah total pegawai yang ada, terdapat 8315 pegawai yang sudah masuk kantor. Sementara sebanyak 187 orang melakukan dinas malam. Kemudian 39 pegawai lainnya sedang melakukan cuti. 

Selain itu, ternyata ketidak hadiran pegawai ke kantor juga disebabkan adanya pegawai yang izin sebanyak 14 orang. Kemudian 12 orang lainnya sedang sakit. Serta sembilan orang sedang menjalankan tugas belajar. “Saya berterimakasih kepada teman-teman OPD. Dimana persentase kehadirannya mencapai 96,96 persen,” katanya.

Masih kata bupati, ternyata persentase kehadiran dari para pejabat tersebut mengalami peningkatan, jika dibandingkan dengan persentase kehadiran pada tahun sebelumnya, pada momentum yang sama.  Oleh sebab itu, Salwa berharap tingkat kehadiran sehari-hari dalam waktu mendatang, juga dapat dipertahankan. “Kedisiplinan setiap harinya juga dipertahankan,” tegasnya.

Untuk mengetahui hal tersebut, pria yang juga menjabat Ketua DPC PPP Bondowoso ini, juga menegaskan akan memmerintahkan instansi terkait, dalam hal ini BKPSDM setemoat untuk melakukan pengawasan di setiap dinas. “Kita pantau laporannya dari opd masing-masing,” tegasnya.

Disinggung terkait masa libur lebaran yang cukup panjang, Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Tangsil Wetan ini, mengatakan bahwa libur lebaran tahun ini memang terbilang cukup lama. Bahkan paling lama, jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. “Jadi tidak perlu nambah libur lagi. Kalau waktunya masuk ya masuk,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait