Bupati Sergai :Ajak Masyarakat Bangun Kewaspadaan Dini untuk Menjaga Keamanan

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima-Lepas dari peringatan bulan suci Ramadhan dan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1437 H bagi seluruh umat Islam, jajaran aparatur Pemerintahan bersama masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi melaksanakan Halal Bi Halal (HBH) yang dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Camat Tebing Tinggi, Selasa (19/7). Kecamatan Tebing Tinggi menjadi jadwal kunjungan pertama Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H.

Soekirman dalam momentum rangkaian silahturahmi HBH dari 17 wilayah Kecamatan di Kabupaten Sergai.
Setelah dari Kecamatan Tebing Tinggi, pada hari yang sama Bupati Sergai H. Soekirman juga melakukan HBH dengan masyarakat Kecamatan Bandar Khalipah yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Bandar Khalipah Desa Pekan Bandar Khalipah.

Disamping dihadiri jajaran SKPD Pemkab Sergai, moment HBH di Kecamatan Tebing Tinggi mendapat kunjungan kehormatan atas kehadiran Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati Dwimeilawati SH MH, Asisten Ekbangsos Setdakab Sergai Drs. Hadi Winarno MM, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny.

Rosmaida Darma Wijaya, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Tebing Tinggi Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Camat Bandar Khalipah Patricia Banjarnahor S.Sos, Anggota DPRD Sergai Junaedi S dan para Pimpinan Perusahaan Perkebunan di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi.

Mengawali arahan serta bimbingannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengemukakan bahwa pelaksanaan HBH telah membudaya bagi umat muslim diseluruh tanah air. Momentum HBH menjadi ruang untuk bersilaturahmi dengan suasana menyenangkan, penuh kebaikan guna membangun semangat kekeluargaan baik sesama kaum muslimin maupun dengan seluruh lapisan masyarakat, kata Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Disamping itu melalui HBH, Bupati mengharapkan agar selalu meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara kita semua dalam menghadapi hidup dan kehidupan yang penuh dengan berbagai tantangan.

Sebab saat ini kita dihadapkan dengan berbagai maraknya ancaman terhadap kesatuan bangsa dan keamanan yang sulit diprediksi dan setiap saat bisa terjadi. Ancaman itu bisa berupa masalah kesenjangan ekonomi, korupsi, teroris dan narkoba, dampak dari masalah tersebut tidak hanya dirasakan di Kabupaten Sergai namun juga menjadi isu nasional.
Karenanya, kita harus membangun kewaspadaan dini dilingkungan masyarakat sebagai kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat terhadap hal-hal yang merugikan tersebut.

Marilah kita semua berfikir secara jernih, dewasa, demokratis dan rasional demi untuk kepentingan bersama dan lebih khusus lagi demi kepentingan bangsa, negara dan masyarakat di wilayah ini dengan mempertahankan dan memperkuat empat pilar kebangsaan, pungkas Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Sebelumnya Camat Drs. Fajar Simbolon, M.Si yang didampingi jajaran Muspika Tebing Tinggi menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang telah meluangkan perhatiannya untuk hadir pada momentum kebersamaan ini. Kedatangan Bupati H. Soekirman berserta jajaran SKPD Pemkab Sergai merupakan semangat baru bagi kami semua untuk melanjutkan pembangunan di daerah kami, jelas Fajar Simbolon.

Berbicara dengan telah diterapkannya Undang-Undang Desa mengamanatkan adanya keterlibatan dan penguatan desa dalam seluruh proses pembangunan. Keberadaan desa bisa menjadi pintu masuk bagi perubahan sosial menuju desa yang lebih baik. Semakin banyak tantangan dan usaha kedepannya sejak diterapkannya UU Desa ini untuk membangkitkan desa sebagai panggung utama pembangunan. Maka itu butuh dukungan serta kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, sebab tidak semata menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Kepala Desa, secara khusus untuk memajukan wilayah Kecamatan Tebing Tinggi dan Kabupaten Sergai.

Untuk lebih membawa hikmah HBH ini diisi dengan tausiyah oleh Ustad H. Samin Pane, yang dalam ceramahnya mengajak semua umat Islam tentang pentingnya keluhuran Akhlak seorang muslimin, sudah selayaknya umat Islam harus berakhlak baik kepada Allah SWT dan terhadap sesamanya. Karena Allah lah yang telah menyempurnakan kita sebagai manusia yang sempurna. Untuk mematuhi perintahNya dan menjauhi LaranganNya. Seperti kalau kita sedang diberi nikmat, kita harus senantiasa bersyukur kepada-Nya dan meminta maaf kepada-Nya serta berjalan memperhatikan kekurangan diri dan amalan kita sebagai manusia.(s.i)

Teks Photo :Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM dan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati Dwimeilawati SH MH memberikan sambutan pada acara halal bi halal Idul Fitri 1437 Hijriyah dan syukuran di halaman Rumah Dinas Camat Tebing Tinggi, Selasa (19/7).(s.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *