Bupati Sergai Resmikan Masjid Ar Rasyid dan Kukuhkan BKM

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi keluarga pewakif, Unsur Muspika Kecamatan Perbaungan, tandatangani perasasti bangunan Masjid AR-RASYID Jl Kabupaten No.1 Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Jum’at (10/2).


Serdang Bedagai Beritalima.com- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman resmikan Masjid AR-RASYID sekaligus Pengukuhan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) serta Shalat Jum’at berjamaah perdana bersama keluarga pewakif  dan  para undangan di Masjid AR-RASYID Jl.Kabupaten No.1 Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Jum’at (10/2).

Dalam sambutannya Bupati H.Soekirman menyampaikan bahwa masjid dapat di fungsikan sebagai pemberdayaan masyarakat, dan wadah penggalian berbagai potensi yang mungkin dapat dikembangkan. Masjid juga dapat di manfaatkan sebagai tempat untuk membahas beragam persoalan umat.

“Sehingga dengan demikian mampu melahirkan berbagai pemikiran, konsepsi maupun langkah konkrit dalam atasi persoalan umat Islam,” paparnya.

Lebih lanjut H Soekirman mengatakan kepada umat Islam Kecamatan Perbaungan dan terkhusus kepada pengurus BKM Masjid AR-RASYID agar dapat meningkatkan peran masjid bagi kehidupan umat islam serta menjaga perdamaian dengan umat beragama, dengan menggunakan manajemen masjid yang baik, serta  diiringi dengan kegiatan atau program kerja, maksimalkan potensi jamaah untuk meningkatkan peran masjid di masyarakat.

Kemudian H Soekirman berpesan dalam sambutannya kepada jamaah Masjid AR-RASYID agar dapat memanfaatkan fasilitas masjid yang sangat baik dengan maksimal.

“Jangan sia-siakan keberadaan masjid yang demikian indah, namun hiaslah masjid dengan berbagai aktivitas yang menumbuhkan pahala dan amal shaleh,” kata Bupati.

Sementara itu, salah seorang keluarga pewakif Syamsir A. loebis, SH yang di dampingi dua saudara kandungnya menyampaikan ucapan terimakasih pada pemerintah daerah dan masyarakat setempat atas dukungan dan bantuannya sehingga masjid ini dapat terbangun dengan indah. “Mudah-mudahan masjid ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, serta mendapatkan perawatan yang maksimal,” ungkapnya.

Sebelumnya ketua BKM Masjid AR-RASYID  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Juarno mengatakan, sebagai pengurus BKM akan berusaha menjaga amanah dari keluarga pewakif dan akan merawat dengan baik Masjid AR-RASYID. (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *