Bupati Situbondo ajak Anggota Pramuka Sosialisasi Vaksinasi ke Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menghadiri acara perkemahan Cabang Gerakan Pramuka. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak anggota Pramuka Cabang Situbondo untuk mensosialisasikan program vaksinasi masal Covid-19, Sabtu (31/7/2021). Sebab angka kematian akibat virus Corona di Kota Santri terbilang cukup tinggi. Terhitung sampai hari Jumat (30/7/2021) ada 653 korban jiwa, atau bertambah 25 orang bila dibandingkan hari sebelumnya.

“Sampaikan kepada masyarakat Situbondo bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan halal untuk digunakan. Karena 98 persen korban meninggal akibat virus Corona mereka yang belum divaksin,” ujarnya seusai menghadiri upacara pembukaan Perkemahan Wirakarya Kwartir Cabang Situbondo, di Halaman Rumah Kepala Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat. Sehingga mereka tidak mudah terpapar virus Corona.

“Karena itu mari bersama-sama untuk mendukung program pemerintah ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bung Karna juga membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa. Total ada 210 paket sembako.

“60 paket sembako di Dusun Telaga, 50 di Dusun Cobuk. Kemudian di Dusun Mindi ada 100. Semoga bisa meringankan beban mereka,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Situbondo, Nyai Hj. Khoirani, Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Situbondo, Ketua Forum CSR Situbondo, Sya’i, Camat Arjasa, Kapolsek Arjasa, Kepala Puskesmas Arjasa, Babinsa Desa Curah Tatal, Kepala Desa Curah Tatal. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait