Bupati Situbondo Beri Semangat Pada Peserta Ujian Test CPNS

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi memantau pelaksanaan test CPNS. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi memantau seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di SMP Negeri 1 Situbondo, Jumat (01/10/2021). Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini memberikan semangat kepada para peserta ujian.

“Tetap semangat dan percaya diri dalam mengikuti tes SKD CPNS. Jangan lupa berdoa minta kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam menjawab soal-soal yang ada,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta kepada para peserta ujian agar tidak percaya terhadap kunci jawaban ataupun calo CPNS yang menjanjikan mereka lolos seleksi. “Yang menentukan lulus atau tidaknya ya anda sendiri,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menjelaskan total ada 2373 peserta yang mengikuti tes SKD CPNS di Situbondo. “Sementara tahun ini kita dapat 227 formasi CPNS. Untuk yang P3K Non Guru ada 22 peserta yang ikut seleksi kompetensi dengan memperebutkan 7 formasi yang ada,” tambahnya.

Mantan Kadis Pengairan Kabupaten Bondowoso ini mengungkapkan, pelaksanaan tes SKD CPNS dan seleksi kompetensi di Kabupaten Situbondo akan dilaksanakan selama 8 hari kedepan. “Tanggal 1-7 Oktober itu tes SKD CPNS. Kemudian tanggal 8 Oktober nya seleksi kompetensi untuk peserta P3K Non Guru,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kepala BKPSDM, Fathor Rahman dan perwakilan BKN. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait