Sekda Bondowoso Kukuhkan Puluhan Pejabat Penyuluh Pertanian

  • Whatsapp
Sekda Bondowoso Soekaryo saat mengambil sumpah jabatan para PPPL. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melantik 20 pejabat fungsional penyuluh pertanian, di Aula Shaba Bina I, Jjmat (1/9/2021).

Pj Sekertaris Daerah Bondowoso, Soekaryo, dalam sambutannya mengatakan, pejabat yabg baru saja dilantik agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan dengan sering mengunjungi daerah binaannya.

“Tolong tingkatkan kualitas pelayanannya. Jangan minta dilayani,”ujarnya.

Nantinya mereka yang baru dilantik, kata Soekaryo, akan ditempatkan di desa dalam beberapa kecamatan yang ada di Bondowoso. Seperti, Kecamatan Sumberwringin, Cermee, Binakal, Grujugan dan berbagai kecamatan lainnya. 

“Semua yang dilantik itu penyuluh desa,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah melalui Kabid Mutasi, Promosi dan Pengembangan Kompetensi ASN, Diana Nurbayanti, mengatakan, pelantikan PNS kali ini merupakan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional pertama penyuluh pertanian di lingkungan Dinas Pertanian.

“Ada 20 orang pejabat fungsional penyuluh pertanian yang tadi dilantik. Mereka merupakan CPNS tahun 2019,”tuturnya saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media.

Untuk dilantik menjadi pejabat penyuluh pertanian, kata Diana, harus memenuhi angka kredit terlebih dahulu yang di hitung oleh tim angka kredit di Dinas Pertanian terlebih dahulu untuk menjadi pejabat fungsional pertama.

“Jadi kalau sudah terpenuhi, baru diangkat. Mereka harus menyelesaikan tugas tugas kefungsionalan terlebih dahulu,”tutupnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait