Forkopimda Situbondo Pantau Vaksinasi di Area Masjid Al-Abror

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi memantau vaksinasi di masjid Al Abrol. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Seusai menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Al-Abror, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo memantau pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 di area masjid yang berada di barat alun-alun Situbondo tersebut, Jumat (01/10/2021). Tujuannya untuk memastikan kegiatan itu berlangsung dengan lancar.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, dalam beberapa hari terakhir, partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi masal Covid-19 cukup tinggi. “Alhamdulillah sekarang dalam sehari sebanyak 20.000 lebih warga yang ikut (vaksinasi Covid-19 -red),” ujarnya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa, masyarakat di Kota Santri Pancasila sudah mulai sadar bahwa vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh. “Untuk itu saya minta tolong sampaikan kepada keluarga dan tetangga disekitar lingkungan kita bahwa, vaksin itu aman dan halal untuk digunakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, akibat animo masyarakat Situbondo yang cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga berdampak terhadap stok vaksin yang ada. “Insyaallah hanya sampai besok (stok vaksin Covid-19 -red),” jelasnya.

Dengan antusiasnya masyarakat Situbondo mengikuti vaksinasi Covid-19, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis dalam waktu yang tidak terlalu lama herd immunity (kekebalan kelompok) bisa terwujud di Kota Santri Pancasila. “Saya meyakini beberapa hari kedepan cakupan vaksinasi kita bisa diangka 50 hinggga 70 persen,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wakapolres, Kompol Pujiarto, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Sekdakab, Syaifullah, Plt Kadinsos, Samsuri, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait