Bupati Situbondo Galakkan Germas untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suwandi saat menyapa masyarakat. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak wali murid untuk menanamkan pola hidup sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Tujuannya untuk meningkatkan imun tubuh. Sehingga tidak mudah terpapa virus Corona, khususnya varian Omicron.

“Germas ini fokus pada tiga kegiatan. Yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengkonsumsi buah dan sayur, serta memeriksakan kesehatan secara rutin,” ucap Bupati dalam sambutannya di acara Germas di halaman Dinkes setempat, Senin (21/2/2022).

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, Germas dimulai dari keluarga. “Hal itu penting, karena keluarga ini bagian dari masyarakat yang membentuk kepribadian,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bung Karna mengungkapkan, Germas juga tidak membutuhkan biaya banyak. “Dimulailah dari hal-hal yang sederhana, misalkan olahraga tiap pagi dan makan buah serta sayur yang harganya terjangkau,” tambahnya.

Selain itu, Bung Karna meminta, Germas ini bisa diteruskan ke Kapala Puskesmas se-Situbondo. Sehingga program tersebut bisa tersampaikan dengan maksimal ke masyarakat.

“Pak Kadinkes tolong ini sampaikan ke Kapus ya, agar Germas ini maksimal. Mengingat sekarang angka penularan Covid-19 di Situbondo mengalami kenaikan signifikan,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan sosialisasi Germas di Dinkes Situbondo itu juga digelar acara vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sebanyak 200 orang, wali murid 200 orang dan guru 26 orang, bazar dengan menu makanan sehat, serta pemeriksaan kesehatan gratis. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait