Bupati Situbondo Keluarkan Surat Edaran Terkait Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto.SH mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona Desease (covid-19) (Joe beritalima.com)

SITUBONDO,beritalima.com – Dalam rangka mendukung keputusan Presiden RI Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto.SH mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona Desease (covid-19) setelah dilakukannya rapat Koordinasi FORKOPIMDA , pimpinan keagamaan dan pimpinan organisasi perangkat Daerah di Pendopo kabupaten Situbondo, Senin (16/3/2020).

“Melalui rapat bersama supaya tidak terjadi kesimpang siuran berita, pelayanan publik khusus kesehatan baik itu milik pemerintah maupun swata , tidak lagi memberikan statemen agar tidak menimbulkan kegaduhan sebelum ada kepastian,”Jelas Bupati.

Bacaan Lainnya

Dalam SE dengan nomor 420/0154/431.216/2020 itu, dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19 Kabupaten Situbondo, dituangkan sejumlah poin penting, diantaranya untuk mengendalikan Hoax dan menghindari kesimpang siuran berita terkait isu Covid-19.

“Semua pihak terutama pelayanan rumah sakit pemerintah dan swasta, puskesmas klinik swasta dan segala bentuk layanan kesehatan di larang membuat pernyataan baik di media sosial maupun media cetak. Apabila diduga terdapat pasien suspect dilaporkan ke dinas kesehatan dengan klarifikasi rahasia, sementara kewenangan memberikan pernyataan dilakukan satu pintu oleh Bupati,” Jelasnya

Bupati juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat agar Situbondo dibebaskan dari musibah,” saya rasa kearifan local yang kita bangun, tidak hanya mengandalkan teknologi secara medis, upaya keagaman juga harus dibangun, sehingga masyarakat situbondo bisa mengerti , kegaduhan bisa dihindari ,’’Harapnya

Disisi lain Bupati menegaskan bahwa tempat pariwisata di Situbondo tetap dibuka , akan tetapi harus dengan memperbanyak sosialisasi tentang pola pikir hidup bersih, dan memperbanyak tempat untuk cuci tangan.

“Mengenai sekolah kita dukung dan kita taati kebijakan presiden dan Gubenur, sedangkan untuk tempat wisata kita minta pengelola untuk memperbanyak tempat untuk cuci tangan,”Pungkas Bupati.

Terdapat Delapan poin dituangkan dalam SE Bupati Situbondo, selain antisapasi kabar Hoax, dan statemen satu pintu, poin lainnya adalah membaca sholawat nariyah 4.444 x, dalam dalam sholat membaca Qunut Naziah, membaca burdah, menanam tanaman obat keluarga untuk meningkatkan imunitas tubuh. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait