Mufida Minta Presiden Jokowi Segera Tutup Pintu Masuk dari Luar Negeri

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi IX DPR RI mimbidangi tenaga kerja dan kesehatan, Dr Hj Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menghentikan perjalanan masuk orang dari luar negeri baik melalui pelabuhan maupun bandara.

Hal itu bertujuan untuk mempermudah penanganan kasus Virus Corona (COVID-19) di dalam negeri. Selanjutnya harus dilakukan tracing kasus dalam negeri hingga tuntas terkait interaksi pasien positif ke para carrier.”Jangan sampai saat kita repot menangani kasus yang terus bertambah, tetapi pintu masuk dari luar negeri terbuka lebar,” tegas Mufida.

Keterangan tertulis melalui WhatsApp (WA) yang diterima Beritalima.com, , Senin (16/3) siang, wakil rakyat dari Dapil II Jakarta yang meliputi Jakpus, Jaksel dan Luar Negeri ini juga meminta pemerintah harus mempercepat kemampuan uji laboratorium terhadap para pasien dalam pengawasan. “Perlu dijalin kerjasama dengan Laboratorium Kesehatan milik Pemerintah Daerah maupun Perguruan Tinggi yang sudah memiliki standard dan sesuai SOP Balitbangkes Pusat,” tegas Mufida.

Dengan demikian, lanjut politisi berhijab ini, bisa dilakukan percepatan penyampaian hasil laboratorium ke Tim Ahli Klinis didukung penyediaan sarana transportasi medium.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI ini juga meminta pemerintah mengaktifkan semua balai kesehatan sebagaimana dibahas dalam rapat terakhir dengan Komisi 9. “Pastikan juga ketersediaan reagen dan obat pendukung lainnya, alat kesehatan (APD, ventilator, ruang isolasi dan ruang perawatan pasien Covid-19) yang memadai,” kata dia.

Yang tak kalah penting, kata perempuan kelahiran Pekalongan 19 Pebruari 1970 tersebut, adalah perlindungan kepada para tenaga kesehatan yang menangani langsung maupun tidak langsung kasus COVID-19. “Mereka ini para pahlawan di tengah krisis seperti ini. Jangan sampai keselamatan mereka terabaikan,” demikian Dr Hj Kurniasih Mufidayati. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait