Bupati Situbondo Lepas 110 Peserta Pesantren Inggris 2019

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Situbondo untuk kesekian kalinya kembali memberangkatkan siswa – siswi SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Situbondo. Senin (25/02/2019).

Sebanyak 110 siswa yang terdiri dari 54 putra dan 56 putri dilepas oleh Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto.SH sebagai peserta dalam program Pesantren Inggris tahap 1 tahun 2019 selama 15 hari di di Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

“Kita patut bangga, putra putri kita terpilih melalui seleksi dan kebijakan sekolah serta didukung dengan minat anak anak karena minat adalah modal utama mencari ilmu dengan baik,”Papar Bupati.

Bupati Situbondo berpesan kepada Siswa – siswi yang berkesempatan mengukuti program agar selalu bersyukur dan dibuktikan dengan kesungguhan, menyerap ilmu sebaik mungkin, mencintai gurunya agar diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

“Lingkungan pesantren, dapat mengikat jiwa dalam suatu hubungan demi menyamakan cita-cita. Yaitu membangun generasi muda dengan modal unggul untuk mencetak anak anak yang cerdik dalam pengetahuan dengan jiwa yang terisi. Seimbang antara ilmu agama dan umum,”Tutur Bupati

Kabag Humas Pemkab Situbondo H.Imam Hidayat juga memaparkan jika selama 15 hari di Ponpes Zainul Hasan Genggong, para Siswa – Siswi akan menginap di asrama Daman Huri Romly.

“Berada di lingkungan pesantren yang diwajibkan berbahasa Inggris, akan mempercepat siswa fasih berbahasa inggris, selain itu lingkungan pesantren akan mendidik para siswa juga akan belajar ilmu agama serta akhlakul karimah,”Tukas H.imam. [Joe]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *