Bupati Situbondo Terima Penghargaan dari USAID Mitra Kunci

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi Terima penghargaan dari USAID. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menerima penghargaan bergengsi dari badan pembangunan internasional Amerika Serikat yang bergerak di bidang ekonomi, pembangunan dan kemanusiaan untuk negara-negara di dunia. Yakni, USAID Mitra Kunci, Rabu (27/10/2021).

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan lantaran Situbondo terpilih sebagai kabupaten terinklusif di Jatim tahun 2021.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, Pemkab Situbondo terus berkomitmen untuk meningkatkan peran kaum difabel dalam pembangunan Kota Santri Pancasila.

“Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan di kabupaten ini,” ucapnya di Ruang Intelligence Room (IR) Pemda Situbondo.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengungkapkan, pihaknya juga terus meningkatkan kompetisi kaum difabel. Sehingga kreatifitas dan inovasi mereka bisa berkembang.

“Karena kita sadari bersama, bahwa membangun Kabupaten Situbondo harus bersama-sama,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menegaskan, Pemkab Situbondo siap untuk menjadi tuan rumah emu inklusi nasional tahun 2022.

“Kita akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Dan memastikan semua kegiatan nanti berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sekedar informasi, selain menjadi kabupaten terinklusif di Jatim tahun 2021. Situbondo juga meraih penghargaan lain. Diantaranya, PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Situbondo selaku lembaga swasta dengan inisiatif terbaik, Ketua Kelompok Disabilitas Desa (KDD) Balung selaku penerima penghargaan kategori organisasi komunitas, Ketua Yayasan PPDIS Situbondo selaku penerima penghargaan kolaborasi terbaik.

Kemudian, Kepala Disnaker Situbondo selaku penerima penghargaan implementasi regulasi terbaik kategori pemerintah, Luluk Ariyantiny selaku penerima penghargaan kategori individu terinspiratif, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikuktura, dan Perkebunan Kabupaten Situbondo selaku penerima penghargaan kategori kolaborasi terbaik. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait