Bupati Situbondo Undang Penerima SATYALACANA Dari Presiden RI

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com – Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH, Menerima empat orang para pendonor darah sebanyak 100 kali secara sukarela dalam setahun asal Situbondo. Bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo. Sebelum Dilepas keberangkatannya ke jakarta untuk menerima penghargaan dari presiden RI. Jum’at (17/2).

Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI ) Situbondo Hj. Ummi Kulsum saat mendampingi pendonor darah saat bertemu Bupati mengatakan, pelepasan penerima penghargaan Penganugrahan Satyalencana Kebaktian Sosial kepada Pendonor Darah. Adalah mereka yang secara Sukarela 100 Kali selama Tahun 2016.

“Penyematan penghargaan oleh Presiden RI dijadwalkan pada tanggal 19 Februari 2017 di Jakarta,”Ujar Hj. Ummi Kulsum.

sementara itu Bupati Situbondo merasa salut dan mengucapkan selamat serta terima kasih pada warga yang akan menerima penghargaan tersebut yang sudah secara sukarela mendonorkan darahnya hingga lebih 100 kali untuk kemanusiaan.

“Kepedulian mereka selama ini patut dijadikan contoh, secara tidak langsung mereka telah turut serta dalam menyelamatkan banyak nyawa sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahya secara sukarela demi kemanusiaan,”Kata Bupati.

Ditambahkan oleh Bupati, jika donor darah juga merupakan perbuatan mulia, Karena dari setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga sangat bermanfaat kesehatan bagi pendonor itu sendiri.

“Tadi sempat ada yang bilang salah seorang mendonorkan darahnya sejak tahun 1988 secara rutin hingga sekarang, bahkan menurut yang bersangkutan dengan donor darah bisa terhindar fari penyakit seperti diabetes dan kolestrol tinggi, tapi harus diimbangi dengan berolah – raga,”Pungkas Bupati.

Mereka yang akan mendapat Penganugrahan ” Satyalencana Kebaktian Sosial ” dari Presiden RI Joko Widodo, asal Kabupaten Situbondo adalah 1. S.Agus Setiawan,SH Kampung tengah RT/RW 02/06 desa Curah Jeru Kecamatan Panji, 2. Nurdayat jl.WR. Supratman Gg Teratai RT/RW 03/06 Situbondo kota, 3. Anwar Arifin jl. PB.Sudirman RT/RW 02/02 Kel. Patokan, 4. Mahra dudun Talkandang Barat RT/RW 03/03 desa Talkangang Situbondo. ( JOE ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *