Bupati Sorsel : Mari Bersama Kita Bangun Sorsel Tanpa Membedakan Suku dan Agama

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE minta warga Sorsel menjaga toleransi antar umat beragama dan bahu membahu membagun kabupaten sorong selatan tanpa membedakan suku dan agama, Selasa (11/05).

Demikian disampaikan bupati sorsel samsudin anggiluli,SE saat memberikan sambutan dalam acara peringatan HUT Bakal Jemaat Sinai Siria yang ke 8 tahun pagi tadi.

Dalam sambutanya bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE menegaskan gereja adalah mitra pemerintah untuk itu pihaknya akan terus mendukung semua program gereja yang pada dasarnya akan membentuk metal dan spiritual jemaatnya.

Bupati menambahkan pihaknya juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadat disejumlah gereja maupun masjid ,menurutnya rumah ibadah sepatutnya dibangun yang indah dan semegah mungkin untuk mempercantik tata kota Teminabuan dan menjadikan tempat ibadah yang nyaman dan khusuk bagi umat yang melaksanakan ibadah.

Dalam tahun 2017 ini pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar 1,5 Milyar untuk Wisata Rohani bagi Tokoh Agama Kristen dan Dana 1 Milyar bagi tokoh agama Muslim untuk menunaikan ibadah haji .selain itu dirinya berharap kerjasama dari seluruh jemaat untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan bahu membahu membagun kabupaten sorong selatan tanpa membedakan suku dan agama.

Sementara itu ketua klasis teminabuan Pdt Derek kalilago,STh dalam sambutanya menjelaskan dalam sidang sinode XVII di Waisai 11 maret lalu telah ditetapkan dan dibentuk Bakal Klasis Sawiat yang merupakan pemekaran dari klasis Teminabuan,pihaknya juga bersama warga jemaat telah menyiapkan lahan 2 hektar yang berlokasi di pertigaan Klamit distrik Salkma untuk pembangunan gedung kantor bakal klasis Sawiat lanjutnya pendeta Derek juga menambahkan semoga dalam sidang klasis kali ini yang akan dilaksanakan di mangroholo pada bulan Mei mendatang akan memekarkan bakal jemaat siria untuk ditingkatkan statusnya menjadi Jemaat Siria.

Turut hadir dalam acara ini wakil bupati sorong selatan Drs Marthinus Salamuk,Plt Dance Yulian Flassy,SE,MSi,Ketua Klasis Teminabuan Pdt Derek kalilago,STh,pimpinan SKPD,Kepala distrik Teminabuan dan warga jemaat Siria.

Diakhir acara bupati, wakil bupati ,Plt Sekda,Dan Kepala Distrik Teminabuan menyerahkan Piala dan Uang Pembinaan Bagi Juara Lomba Futsal yang digelar panitia perayaan HUT PI Ke 8 bakal Jemaat Siria. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *