Bupati Sorsel Tinjau Sejumlah Proyek Jalan dan Jembatan Distrik Saifi

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Bupati sorsel Tinjau Sejumlah Proyek Jalan dan Jembatan diwilayah distrik Saifi,Rabu (12/4) kemarin.Dalam kunjungan kerja kali ini Bupati sorsel Samsudin Anggiluli,SE didampingi Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk,Kepala Bappeda Dance Nauw,SP.MSi,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aminulah Muin,ST,serta Kepala Distrik Saifi Frengki Ajamsaru.

Bupati sorsel Samsudin Anggiluli,SE dalam pernyataannya mengemukakan kunjungan kerja kali ini untuk mengecek secara langsung sejumlah proyek jalan dan jembatan yang telah dikerjakan pada proyek tahun anggaran 2016 lalu. Bupati juga berharap proyek ini dapat segera diselesaikan sehingga trasnportasi dari distrik menuju kota Teminabuan menjadi lancar dan dapat dinikmati oleh masyarakat distrik saifi.

Menurutnya dalam anggaran tahun 2017 ini pihaknya juga telah menganggarkan pembangunan jalan aspal sepanjang 6 Km dari pertigaan jalan Teminabuan – Sorong sampai dikampung Manggroholo
Bupati juga menambahkan manggroholo akan dijadikan sebagai tuan rumah pelaksanaan sidang klasis se klasis Teminabuan yang direncanakan berlangsung pada akhir bulan Mei Mendatang untuk itu sebagai perhatian pemerintah dalam menyukseskan Sidang Klasis ini , pihaknya akan berupaya menyelesaikan proyek pengaspalan ini sebelum sidang klasis berlangsung,lanjut bupati pada tahun 2018 mendatang telah direncanakan untuk melanjutkan peningkatan jalan dengan pengaspalan sepanjang 8 km menuju ibukota distrik Saifi.

Selain itu bupati bersama rombongan juga meninjau proyek Karang semen ruas jalan menuju Kampung Sisir sepanjang 6 Km dan Menuju Kampung Kwokwok sepanjang 4 Km, menurutnya ruas jalan ini dalam waktu dekat agar segera diselesaikan sehingga dapat dinikmati masyarakat dikedua kampung tersebut.

Bupati sorsel menjelaskan dalam 5 tahun ini pihaknya juga telah mengganggarkan dana untuk peningkatan jalan bagi sejumlah ruas jalan strategis dan jembatan untuk dikerjakan diantaranya jalan Moswaren menuju kais dan kais menuju ke wilayah Imekko .

Demikian juga disampaikan kepala Bappeda kabupaten sorong selatan Dance Nauw,SP MSi mengemukakan bahwa dengan melihat kondisi jalan kabupaten yang rusak berak diwilayah distrik saifi pihaknya akan memprogramkan sejumlah kegiatan berupa peningkatan jalan diwilayah ini ditambahkanya ini merupakan perwujudan visi dan misi pemerintah sorsel agar dapat membuka keterisolasian dan memudahkan akses bagi warga masyarakat untuk membawa hasil bumi dari dan menuju Kota Teminabuan.

Sementara itu kepala dinas Pekerjaan Umum kabupaten sorong selatan Aminulah Muin,ST menjelaskan sejalan dengan program dari Bappeda ditahun 2017 ini pihaknya telah menganggarkan peningkatan Jalan yaitu pengaspalan menuju kampung Manggoroholo sepanjang 6 Km.Terkait proyek pembangunan jembatan Sungai Saifi merupakan proyek dari dana DAK tahun 2016 yang memiliki panjang 12 x 5 meter dan saat ini sudah mencapai tahap akhir.

Disela sela kunjungan kali ini bupati bersama rombongan menyepatkan diri untuk berdialog dengan kepala sekolah SD Sisir dan guru SD Kwokwok untuk mengakomodir permasalahan yang dihadapi kedua sekolah ini. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *