Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Minati Busana Pengantin Khas Daerah

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Minati Busana Pengantin Khas Daerah

SUMENEP, beritaLima.com| Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pariwisata mengadakan Peragaan Busana Pengantin tradisional yang dikemas dalam Dream Wedding Festival 2024.

Festival Busana Pengantin Khas Kabupaten Sumenep merupakan sarana untuk melestarikan dan mengenalkan salah satu potensi daerah kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Bacaan Lainnya

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kegiatan ini sebagai media untuk mengajak masyarakat supaya mengembangkan dan mempertahankan seni budaya ciri khas Kabupaten Sumenep.

“Festival diadakan dalam rangka memberikan inspirasi, semangat dan motivasi kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga busana pengantin tradisional ciri khas daerah,” kata Bupati di sela-sela pembukaan festival, di Pendopo Agung Keraton, Minggu (04/02/2024).

Salah satu langkah nyata untuk melestarikan dan mengembangkan busana pengantin khas Kabupaten Sumenep, yakni memakai busana itu saat resepsi pernikahan sehingga tidak hanya tertarik pada pakaian modern semata.

“Semoga, masyarakat tetap meminati busana pengantin tradisional pada acara resepsi termasuk kegiatan lainnya, supaya tidak tergerus perkembangan zaman apapun,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep pada acara itu, selain menampilkan festival busana pengantin tradisional juga mengadakan festival kuliner jajanan dan lomba fotografi on the spot.

“Karena itu, kegiatan kuliner jajanan memicu untuk pengembangan sektor perekonomian kreatif yang dilakukan para pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait