Bupati Tapin Kalsel, Kepincut Keindahan Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- – Upaya Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, dapat memperbaiki tata kota semakin dikenal seantero Nusantara. Hal ini terbukti dengan banyaknya kunjungan tamu dari luar kota. Salah satunya, Bupati Tapin, Kalimantan Selatan, HM. Arifin Arpan, beserta rombongan, Sabtu 12 Desember 2020, malam.

Kedatangan bupati Tapin ke Balaikota, disambut hangat oleh Walikota Madiun, H Maidi. Sebelum datang ke balaikota, Arifin Arpan telah membuktikan keindahan Kota Madiun. Diapun sependapat, bahwa perubahan besar telah terjadi di Kota Madiun.

“Malam ini kami tiba di Kota Madiun karena penasaran keindahan Kota Madiun yang viral,” ungkap Arifin.

Menurutnya, ada beberapa kriteria suatu daerah dikatakan indah dan tertata rapi. Yakni, bersih, indah, dan terang. Tiga hal itupun dia buktikan saat melihat Kota Madiun dari sore hingga malam hari.

Untuk itu, Arifin berharap, kunjungannya ke Kota Madiun bisa menjadi oleh-oleh untuk dibawa ke Tapin.

“Pelan-pelan akan kami tata daerah kami dan dibuatkan lampu-lampu yang terang seperti di Kota Madiun,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Madiun, H. Maidi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Tapin. Pada kesempatan itu, wali kota juga memaparkan strategi peningkatan ekonomi pasca Covid-19 melalui pendekatan pariwisata.

“Pembangunan yang saat ini baru 60 persen. Rencananya, seluruh pembangunan akan selesai 1-2 tahun mendatang,” terang H. Maidi, kepada tamunya.

Tak hanya itu, walikota juga berharap hubungan antara Kota Madiun dengan Kabupaten Tapin semakin dekat. Walikota juga mengungkapkan keinginannya berkunjung ke kabupaten Tapin.

“Kapan-kapan, gantian kami yang berkunjung ke Tapin,” tandasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri), Arifin (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait