Bupati Touna Mohammad Lahay Kunker Ke PLTU Sabo

  • Whatsapp

AMPANA -Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, S.E.,M.M didampingi Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Dr. Muhammad Ilyas, S.T., M.Si., Kabag Administrasi Pembangunan Hamid Lasodi, S.T serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sigit Labolong, S.TTP.,M.A.P dan sejumlah Pejabat Teknis Dinas PUPRPKPP Kabupaten Touna melakukan kunjungan kerja di PLTU Desa Sabo Kecamatan Ampana Tete, Selasa (5/9/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati bersama Tim di terima langsung oleh Deputi Manager (Ophar) PLTU Ampana Wahyu Andika dan Spv. Kimia dan Lingkungan David Sebastian beserta sejumlah staf PLTU.

Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini, merupakan tindak lanjut dari pertemuan awal antara pihak PLTU Ampana bersama Pemerintah Daerah, dimana PLTU Ampana berkeinginan menjadi mitra untuk membantu pemerintah daerah.

“Saya berterima kasih kepada pihak PLTU Ampana yang telah bersedia membantu pemerintah daerah melalui program dan kegiatan PLTU Ampana diantaranya yaitu mengelola limbah sisa pembakaran batubara (Faba) menjadi campuran pembuatan material bangunan,”kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati dan Tim Teknis mendengarkan presentasi dari Deputi Manager (Ophar) PLTU Ampana terkait profil PLTU Ampana Desa Sabo, dan selanjutnya pemaparan Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang dibawakan oleh Staf K3 Afandi A. Kadir. Setelah itu dilanjutkan dengan materi Pemanfaatan Faba PLTU Ampana, disampaikan oleh Tomy Bahtiar yang merupakan staf Lingkungan.umum..

Selanjutnya Bupati melihat langsung pengelolaan dan pemanfaatan Faba menjadi bahan bangunan yang bernilai ekonomis. Bupati berharap hasil kunjungan dan pertemuan ini akan segera ditindak lanjut bersama, oleh Dinas terkait dan Tim Teknis.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait