Bupati Touna Mohammad Lahay Lantik 84 Pejabat Administrator, Fungsional dan Kepala Sekolah

  • Whatsapp

Ampana, – Bupati Tojo Una-una Mohammad Lahay, SE,MM Lantik 84 pejabat administrator, fungsional, Kepala Sekolah Lingkup Pemkab Touna, Selasa (12/7/202) digedung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan .

Bupati Touna dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Mutasi jabatan adalah salah satu upaya penyegaran bagi pejabat sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pegawai negeri sipil yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu, dengan demikian jabatan bukanlah hak akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan,”kata Bupati Touna.

Bupati katakan, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik diperlukan birokrasi yang baik di mana birokrasi dapat berjalan dengan baik bila pejabat yang dilantik adalah pejabat yang baik dan mampu mengemban amanah sehingga diharapkan dapat mewujudkan pemerintahan yang baik pula.

Para pejabat yang hari ini dilantik merupakan aparatur sipil negara terpilih aparatur yang saat ini dinilai dari berbagai aspek memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk membantu tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanatkan jabatan adalah aparatur yang dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi maupun visi misi pemerintahan daerah yaitu :
Terwujudnya Kabupaten towuna tangguh maju dan sejahtera (Tamara),”jelasnya.

Bupati juga berharap, melalui pelantikan hari ini perlu di pahami dan diingat dengan baik bahwa jabatan yang diamanahkan kepada setiap aparatur sipil negara tentunya diikuti oleh harapan besar laksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi ke atas serta koordinasi ke samping sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas-tugas kepemimpinan.

“Yang perlu diingat bahwa tertib administrasi adalah asas utama dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini artinya semua kegiatan yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan,”harapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Pariwisata Touna yang dihadiri oleh Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu,SH, Sekda Touna Dr.Hj.Sovianur Kure,SE,M.Si, Wakil Ketua DPRD Touna Gusnar Suleman, para asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Touna, Camat serta tamu undangan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait