Bupati Tulungagung Lepas 155 Atlit Untuk Berlaga di Porprov Jatim 2022

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG,beritalima.com- Kabupaten Tulungagung mengirimkan 155 atlit untuk mengikuti kejuaraan di Pekan Olah Raga Provinsi Jatim ke VII Tahun 2022, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. Mulai tanggal 25 Juni sampai 03 Juli 2022.

Tulungagung sendiri mengikuti 27 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Acara pemberangkatan Kontingen Kabupaten Tulungagung, dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Selasa (14/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Sekdakab Sukaji, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton, Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro S, serta unsur Forkopimda lainnya, Kepala OPD, dan pengurus KONI Kabupaten Tulungagung.

Cabor yang diikuti Kabupaten Tulungagung diantaranya, Futsal, Angkat Berat, Angkat Besi, Balap Sepeda, Tenis Meja, Catur, Atletik, Renang, Selam, Taekwondo, Senam, Paralayang, Petang, Karate, Hoky, Muangthai, Tinju, Bilyard, Sepatu Roda, Tenis Lapangan, Kick Boxing, Jutjitshu, Bulutangkis, Panahan dan lainnya.

Heni Hendarto Ketua Kontingen Tulungagung dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kontingen Kabupaten Tulungagung dibentuk melalui beberapa proses tahapan.

“Tahapannya, mulai seleksi dan verifikasi prestasi atlet yang pernah diraih, minimal, juara Kejurprov Jawa Timur, di event resmi Porprov cabang olahraga masing-masing. Sehingga, para atlit dan official telah dipersiapkan lebih matang oleh cabor masing-masing untuk siap bertanding di Porprov Jatim VII tahun 2022,” ungkap Heni.

Dengan tahapan-tahapan tersebut, Heni berharap dapat memaksimalkan dan mensukseskan program KONI.

“Nantinya, diharapkan dapat mensukseskan program KONI Kabupaten Tulungagung yaitu Tulungagung Bangkit,” ujar Heni.

Selain itu, sebanyak 54 Official dan 35 Satgas KONI juga ikut mendampingi Atlit selama mengikuti Porprov Jatim VII. Adapun biaya kegiatan dialokasikan dari bantuan hibah KONI Kabupaten Tulungagung, dari APBD Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2022.

“Di Porprov Jatim kali ini, KONI Kabupaten Tulungagung mentargetkan masuk peringkat 10 Besar dan bisa meraih medali dibandingkan pada Porprov sebelumnya,” harap Heni.

Sementara itu Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para atlit, official dan pengurus yang telah mempersiapkan kontingennya.

Bupati juga berharap dalam medan laga pertandingan nanti, dapat meraih prestasi sesuai yang apa yang diharapkan.

“Saya perintahkan kepada ketua KONI Tulungagung untuk menyiapkan bonus bagi atlit yang meraih medali. Dialokasikan dari anggaran hibah KONI tahun 2022, minimal bonusnya sama dengan bonus pada Porprov Jatim VI tahun 2019 lalu,” ucap Bupati Maryoto.

Bupati Maryoto meminta kepada seluruh Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Kantor, maupun Camat, untuk mengajak para stafnya memberi dukungan supporter kepada para atlit yang bertanding.

“Untuk itu, kepada saudara Sekda dapatnya ditindaklanjuti melalui Surat Perintah Tugas dan disesuaikan dengan keperluan Dinas,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Tulungagung mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung, mengucapkan terima kasih dan selamat berjuang. Dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Bupati meminta kepada pengurus kontingen memperhatikan atlitnya lebih efektif, dengan menjaga kesehatan dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita berikan yang terbaik untuk Kabupaten Tulungagung, raih prestasi untuk kejayaan Tulungagung. Dengan Ridho Allah SWT, saya berangkatkan kontingen Kabupaten Tulungagung dalam rangka mengikuti Porprov Jatim VII tahun 2022 di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait