Bupati – Wabup Madiun Hadiri Sosialisasi Pemilu

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami – H. Hari Wuryanto, menghadiri sosialisasi Pemilu di lapangan Desa Balerejo Kecamatan Kebonsari, Minggu 24 Maret 2019.

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami, dalam sambutannya menyampaikan, selama satu hari pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang, merupakan hari yang menentukan nasib Indonesia untuk lima tahun mendatang.

“Termasuk Kabupaten Madiun ke depan. Saya mohon warga untuk hadir ke TPS melakukan pemilihan umum pilpres dan pileg. Tahun kemarin pada Pilbup, kehadiran warga hanya 75% dan tahun ini KPU menargetkan minimal 80% kehadiran dari jumlah penduduk DPT Kabupaten Madiun sebanyak 572.005 pemilih. Biasanya masyarakat tidak mau hadir untuk menyoblos, tapi kalau ada apa-apa, selalu didepan untuk protes. Mari kita sukseskan Pemilu pada tahun ini,” pesan H. Ahmad Dawami.

KPU yang didepan dan sebagai pelaksana, lanjutnya, sedangkan Forkopimda yang ada dibelakangnya dan seluruh ASN sebagai pensukses keberhasilan dari 80% kehadiran.

“Suksesnya pemilu tidak hanya urusan KPU saja. Keamanannya tidak hanya tanggung jawab TNI-Polri. Namun smuanya harus bergerak, masyarakat pun juga memiliki tanggung jawab yang sama dalam menyukseskan pemilu,” tandasnya.

Bupati juga berpesan agar menghindari fitnah dan adu domba. “Meski ada perbedaan, namun ingat, bahwa kita sama-sama orang Indonesia dan orang Kabupaten Madiun. Kita jaga silaturahmi dan kita jadikan Pemilu ini menjadi kita lebih rukun,” tuturnya.

www.beritalima.com

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Madiun, Anwar Soleh Azarkoni, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa tahun ini ada pemilihan umum Pilpres dan Pileg.

“Baru tahun ini Pilpres dan Pileg diadakan bersamaan. Masyarakat memiliki kedaulatan untuk itu. Gunakan hak untuk memilih wakil rakyat kita, gunakan hak sebaik-baiknya karena ini menentukan Indonesia untuk 5 tahun kedepan. Jangan golput, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Golput tidak akan menyelesaikan masalah,” pesan Anwar.

Selain Bupati dan Wabup, hadir dalam sosialisasi dengan tema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” ini, diantaranya jajaran Forpimda Kabupaten Madiun, Muspika Kecamatan Balerejo, PPK dan PPS se-Kabupaten Madiun. (Dibyo).

Ket. Foto: H. Hari Wuryanto (nomor 3 dari kiri) H. Ahmad Dawami (nomor 4 dari kiri).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *