Bupati-Wabup Madiun Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, dan Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, meninjau pelaksaan Pilkades serentak, Senin 20 Desember 2021.

Diantaranya di Desa Sumberbening Kecamatan Balerejo, Desa Purwosari Kecamatan Wonoasri, Desa Dimong Kecamatan Madiun, Desa Nglanduk Kecamatan Wungu, Desa Kincangwetan Kecamatan Jiwan, Desa Teguhan Kecamatan Jiwan, dan Desa Bakur Kecamatan Sawahan.

Dalam kunjungan ini, mereka mengecek satu per satu keadaan lokasi dan penerapan protokol kesehatan di tempat pemungutan suara.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, menuturkan, dari kunjungan ini, ia melihat partisipasi masyarakat cukup tinggi. Bahkan dalam ada mencapai 80 persen.

“Sarana dan prasarananya cukup. Untuk standar operasional prosedur (SOP) sudah sesuai,” jelas H. Ahmad Damami.

Bupati menambahkan, sesuai pelaksanaan Pilkades tetap berorientasi pada protokol kesehatan sehingga diharapkan usai Pilkades, Kabupaten Madiun akan menjadi level I. Hal tersebut dikuatkan dengan adanya gerai vaksinasi di setiap masing-masing TPS yang memiliki capaian vaksinasi rendah.

“Usai pencoblosan, tinta tidak dicelupkan. Namun diteteskan. Kemudian setelah keluar ada gerai vaksinasi di tempat yang memiliki capaian vaksinasi rendah,” ucapnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (atas), H. Hari Wuryanto (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait