Bupati-Wakil Bupati Madiun Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden

  • Whatsapp

MADIUN , beritalima.com- DPRD Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT RI ke-76,, Senin 16 Agustus 2021.

Kegiatan ini juga diikuti Bupati-Wakil Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami – H. Hari Wuryanto, Sekda Tontro Pahlawanto, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara virtual.

Dalam pidatonya, antara lain Presiden Joko Widodo, mengatakan, semua pilar kehidupan bangsa ini diuji, semua pilar kekuatannya juga diasah.

“Itulah proses menjadi bangsa yang tahan banting. Saya kembali mengingatkan, keselarasan gas ekonomi dan rem Covid-19 harus tetap dijaga agar terjadi keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, mengatakan, seiring HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang saat ini masih di era pandemi, Pemkab Madiun mengimbau seluruh masyarakat untuk memahami bersama bahwa kondisi ini mengharuskan seluruh lapisan masyarakat tetap mentaati prokes Covid-19.

“Dulu (sebelum pandemi) masyarakat di desa desa merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan perlombaan dan hiburan sebagai bentuk apresiasi. Tapi untuk saat ini, tidak diperbolehkan tanpa bermaksud mengurangi makna peringatan hari paling bersejarah di Republik ini,” ucap Tontro.

Dengan mematuhi Prokes, lanjutnya, sebagai bentuk masyarakat ikut melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa. (Dibyo).
H. Ahmad Dawami (nomor 2 dari kiri) H. Hari Wuryanto (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait