beritalima.com

Bupati Wonosobo Resmikan Gedung Dispaperkan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Forkompinda Wonosobo serta berbagai Instansi dan masyarakat Wonosobo datangi acara peresmian kegiatan pembangunan kabupaten Wonosobo tahun 2019 di lapangan desa Kramatan kecamatan Wonosobo. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Wonosobo Drs. Eko Purnomo S.E, M.M, pada Kamis 12 Marer 2020.

Dalam sambutanya Bupati Wonosobo mengatakan peresmian proyek kabupaten Wonosobo 2019 dititik beratkan pada program kegiatan yang mempunyai daya ungkit yang signifikan peningkatan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan prioritas yang telah ditetapkan. Salah satu yang paling dirasakan manfaat oleh masyarakat secara langsung yaitu pembangunan insfrastruktur.

Bacaan Lainnya

Bupati menjelaskan pada tahun 2019 guna meningkatkan kualitas insfrastruktur daerah, pemerintah kabupaten Wonosobo memaksimalkan pembangunan beberapa sarpras yang strategis seperti pembangunan jalan dan jembatan untuk mengejar ruas tuntas pada tahun 2021.

Pemerintah kabupaten Wonosobo berupaya untuk meningkatkan kualitas, kuantitas insfrastruktur yang akan berdampak dalam percepatan perkembangan perekonomian secara langsung maupun tidak secara langsung.

“Secara langsung akan menyerap tenaga kerja yang positif berupa distribusi dan produksi bahan-bahan dasar pendukung pembangunan insfrastruktur. Peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur secara tidak langsung juga berdampak pada pergerakan perekonomian yaitu kurangnya efektor biaya tinggi disektor produksi. Karena adanya pelayanan transportasi yang mewadahi akan memudahkan distribusi barang-barang produksi.” Ujar Bupati.

Bertolak dari nilai penting infrastruktur dalam sudut pandang kontruksi dan ekonomi pembangunan infrastruktur wilayah menjadi priyoritas pembangunan pada satu sisi. Infrastruktur berperan dalam mengurangi angka kemiskinan/pembukaan daerah terisolasi/terpencil serta mempersempit kesenjangan antar wilayah.

“Selain pembangunan infrastruktur Pemerintah kabupaten Wonosobo melaksanakan pembangunan non fisik, diantaranya Wonosobo terpilih menjadi salah satu kota menuju kota Smart City, pembangunan fiber optik dengan layanan internet satu pintu pemasangan CCTV kota dan optimalisasi pusat data kabupaten serta pelayanan tanda tangan elektronik dengan aplikasi perijinan berbasis kriptografi untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat serta menjamin keamanan informasi sehingga mempermudah investasi-investasi kabupaten Wonosobo.” Terangnya.

Salah satu hasil pembangunan 2019 adalah pembangunan gedung Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (Dispaperkan). Dengan diresmikanya gedung Dispaperkan diharapkan bisa bermanfaat bagi pekerja dalam pelayanan masyarakat.” Pungkas Eko Purnomo. (Rjt-05 Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait