Ratusan Siswa SD/MI di Kertek Ikuti Pesta Tertib Lalulintas

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Ratusan siswa Sekolah Dasar danĀ  MI se kecamatan Kertek mengikuti lomba pesta tertib lalulintas diadakan oleh Satlantas Polres Wonosobo. Kegiatan tersebut digelar dihalaman SDN 1-2 Kertek Pada Kamis 12 Maret 2020.

Ketua panitia Miftaqhul Anam S.Pd, mengatakan kepada awak media kegiatan ini merupakan cabang lomba baru pihaknya bertekat untuk mengenalkan kepada anak-anak meskipun dalam melakukan kegiatan disela-sela kesibukan di sekolah. Karena ada nilai positif kami harus mewujutkan pelaksaan lomba tersebut.

Bacaan Lainnya

“Lomba pesta tertip lalu lintas dikuti 32 SD Negeri dan 5 MI yang ada di kecamatan Kertek. Masing- masing sekolah mengirim 1 regu 5 anak terdiri dari putra 2, putri 3/putri 3, putra 2.” Jelasnya Jumat (13/03).

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak akan mengenal berbagai informasi kelalu lintasan baik tanda-tanda lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, gerakan-gerakan dalam mengatur lalu lintas dan akan menumbuhkan sifat-sifat positif, keberanian, kedisiplinan, kemampuan, ketrampilan, kepercayaan diri, tidak takut salah dan mempunyai jiwa yang bertanggung jawab.” Papar Miftaqhul Anam.

Hasil lomba pesta tertib lalu lintas yang masuk 6 besar adalah SDN 2 karangluhur, SDN 1 Bojasari, SDN 1 kertek, SDN reco, Mi Muhammadiyah kertek dan Mi Ma’arif budiluhur, dan sebagai juara 1 SDN 2 Karangluhur dan juara 2 SDN 1 Kertek. Juara 1-2 akan melanjutkan ke tingkat Kabupaten.

Sementara itu salah satu anggota Polsek Kertek AIPDA Army Dwiyanto menjelaskan diadakanya lomba pesta tertib lalu lintas oleh Satlantas Polres Wonosobo melalui korwil kecamatan guna perkenalkan anak-anak terkait lalu lintas dan memberikan wawasan bahwa diusia dini belum diperbolehkan untuk mengendarai sepeda motor, karena di kecamatan Kertek sering terjadi kecelakaan yang dialami oleh anak-anak SD yang menggunakan sepeda motor.

www.beritalima.com

“Pada kegiatan lomba yang dilakukan untuk meperkenalkan tatat tertib lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas sedari dini supaya mereka paham peraturan lalu lintas yang ada. pada ujian tertulis materi yang diberikan Polres akan dilaksanakan semua seperti menggambar, mencocokan gambar, tes memori, edokasi, pada ujian praktek dilakukan 12 gerakan tata tertib lalu lintas. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.” Pungkas AIPDA Army Dwiyanto. (Rjt-05 Budi).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait