Bus PT Freeport Di Tembak OTK Di Mile 60

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Konvoi bus Karyawan PT.Freeport Indonesia yang mengangkut karyawan menuju Tembagapura kembali di berondong tembakan di Mile 60, Selasa (05/06).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,namun kaca depan bus dengan nomor lambung 140458 mengalami kerusakan akibat terkena proyektil peluru.

Teror penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 10.20 wit,saat itu delapan unit bus jalan beriringan dengan pengawalan ketat aparat keamanan dengan Route Terminal Gorong-Gorong PT.Freeport Timika menuju Mile 68 Tambang Tembagapura.

Namun saat rombongan bus konvoi tersebut melintas melewati mile 60 yang berdekatan dengan Pos RPU 47 jalan tambang PT.Freeport,tiba-tiba konvoi bus tersebut di berondong tembakan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) yang mengakibatkan bus urutan ke 6 dengan nomor lambung 140458 dikemudikan oleh Refly Palit PT. KPI (TRANSPORT) ID 909087,tertembak di bagian kaca sebanyak tiga kali.

Akibat kejadian itu, konvoi bus karyawan tersebut terpaksa berhenti dan tidak melanjutkan perjalan. Aparat Keamanan kemudian melakukan pengejaran terhadap sekelompok orang yang melakukan aksi teror penembakan tersebut. (indra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *