Butuh Pengerukan, Sejumlah Kali di Sukodono Sidoarjo Mulai Meluap

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Demi terciptanya suasana yang aman, nyaman dan indah tampaknya beberapa kali di wilayah Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo perlu dilakukan pengerukan secara cepat.

Pasalnya, kali yang terletak di sepanjang Jalan Raya Sukodono dan Jalan Diponegoro Pekarungan Kecamatan Sukodono tersebut mulai penuh dengan tanah. Sehingga, tidak dapat menampung kuota air yang banyak, bahkan luapan air tersebut akan mengancam banjir pada permukiman warga mengingat kondisi cuaca hujan yang kian meningkat, Senin (01/01/2018).

Menurut salah satu warga setempat, Abd. Rahman mengatakan, memang ada pengerukan pada sebagian badan sungai. Namun, pihaknya menilai pengerukan tersebut tidak dilakukan secara rutin sehingga masih banyak badan sungai yang airnya terancam meluap.

“Dari timur sana sepertinya ada pengerukan. Namun, sejauh ini belum sampai juga kesini di sepanjang jalan Raya Sukodono pun masih banyak yang belum di keruk. Sehingga apabila hujan deras air akan meluap ke jalan dan menghambat perjalanan para pengendara,” katanya saat ditanya beritalima.com.

Lebih lanjut, Rahman sapaan akrabnya menjelaskan, “Semoga pengerukan tersebut akan segera selesai, mengingat cuaca hujan yang terus meningkat luapan air dari sungai ini akan mengancam banjir pada permukiman warga,” pungkasnya. (Adie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *