Cak Imin Dukung Biofarma Percepat Produksi Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com–

Pelaksanaan vaksinasi dinilai langkah penting dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang terus mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir.

 

Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, pandemi ini sulit teratasi jika vaksinasi belum bisa menjangkau seluruh kalangan masyarakat. Karena itu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memastikan stok vaksin secara nasional masih sangat mencukupi. Kepastian itu didapatkan setelah dirinya melakukan kunjungan ke Kantor PT Biofarma (Persero) sebagai BUMN Farmasi yang memproduksi vaksin Covid-19.
”Kita optimistis atas pelaksanaan vaksinasi ini karena stoknya tersedia. InsyaAllah stok akan terpenuhi dan segera terlaksana vaksinasi secara nasional. Karena itu, tak ada jalan lain, mari kita bergerak menyukseskan vaksinasi sebab tidak ada jalan lain penyelamatan selain vaksinasi,” kata Cak Imin saat melakukan kunjungan ke Kantor PT Biofarma di Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/7).

 

Dikatakan, dalam kondisi krisis kesehatan seperti sekarang, peran Biofarma sangat penting. ”Ini menjadi hope (harapan) kita semua untuk bisa mengatasi kesulitan pandemi yang begitu dahsyat. Hari ini terutama, keadaan sulit sekali.

“Kita tak bisa mengatasi dengan cepat kecuali berharap dengan Biofarma. Pandemi ini perang sesungguhnya. Ini konsentrasi untuk bersaing di tingkat global. Bersyukur kita bisa koordinasi, kita bisa bersinergi DPR dengan Biofarma,” tutur dia.

Dikatakan, keberadaan Biofarma adalah wujud dan bukti nyata negara hadir untuk melindungi warganya melawan pandemi. ”Berbanggalah Anda semua yang bekerja dan mengabdi di Biofarma,” kata dia.

Kepada seluruh jajaran Biofarma, Cak Imin menyatakan dukungannya untuk melanjutkan komitmen, kebaikan dan bakti mereka kepada rakyat dan bangsa, serta tetap berpegang teguh kepada arahan dan instruksi Presiden Jokowi dengan tidak mengkomersialkan vaksin.

”Saya dan pimpinan DPR akan selalu mendukung Biofarma. Kami akan terus memenuhi kebutuhan Biofarma untuk menjadi ‘Pedang Bangsa’ memerangi Covid-19. Kami dorong Bio Farma membentuk konsorsium dengan perusahaan sejenis di dalam dan luar negeri agar mampu melakukan percepatan produksi lebih banyak vaksin.”

Cak Imin juga mendorong dan mendukung agar Biofarma semakin mampu memproduksi vaksin dalam negeri yakni Vaksin Merah Putih. ”Kami akan terus memperkuat modal kerja Bio Farma agar kapasitas dan kecepatan produksi vaksin lebih besar,” urai dia.

Dikatakan, dalam menghadapi pandemic Covid-19, masyarakat harus mengikuti semua prosedur protokol kesehatan secara disiplin. Mereka yang sudah divaksin maupun yang belum, harus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena ini pangkal masalahnya.

“Mari kita percepat vaksinasi. Ayo berduyun-duyun, tunjukkan kita bisa memiliki daya tahan dan daya tangkal yang kuat. Di semua negara yang sukses menangani pandemi ini karena protokol kesehatannya berhasil,” tutur Cak Imin.

 

Ikut mendampingi Cak Imin Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza.

(akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait