Cak Ji Inisiasi Forum Komunikasi Wakil Kepala Daerah se Jatim Sharing Penanganan Covid- 19

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji menginisiasi Forum Komunikasi Wakil Kepala Daerah Se – Jawa Timur. Forum yang digelar secara daring pada Sabtu (31/7/2021) ini untuk berbagai pengalaman membantu kepala daerah mengatasi pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam Forum Komunikasi Daring ini sebanyak 17 Wakil Kepala Daerah se-Jawa Timur. Di antaranya, dari Sampang, Bojonegoro, Pacitan, Bangkalan, Jombang, Banyuwangi, Kabupaten Madiun, Trenggalek, Kabupaten Malang, Bupati Mojokerto, Kota Batu, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan dan Kota Madiun.

Salah satu pokok bahasan forum ini di antaranya adalah progres vaksinasi di Jawa Timur. Sesuai data per 25 Juli 2021, dimana untuk dosis pertama telah dilakukan vaksinasi 7.317.273 atau 22,9 persen. Sedangkan untuk dosis kedua, telah dilakukan 2.846.949 atau 8,95 persen. Target sasaran vaksinasi di Jatim sebanyak 31.826.206 warga sesuai data di laman vaksin.kemkes.go.id.

“Kita menyamakan frekuensi dengan semangat yang sama untuk membantu kepala daerah melakukan langkah-langkah penanganan Covid-19. Di antaranya mendorong serta menyuarakan percepatan distribusi vaksinasi ke daerah,” kata Cak Ji sapaan lekat Wawali Surabaya.

Selain membahas vaksinasi, forum sharing tersebut juga membahas ketersedian Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit, refocusing anggaran, penyiapan Isolasi Terpusat, pemulihan ekonomi, ketersediaan obat hingga bantuan sosial bagi warga terdampak.

“Insya Allah forum ini akan berlanjut sehingga peran Wakil Kepala Daerah membantu kepala daerah dalam penanganan Covid-19 dapat lebih aktif,” pungkasnya.

Menurutnya, kompleksnya permasalahan di daerah memerlukan semangat yang sama untuk dapat melakukan kerja-kerja bersama dengan fokus memprioritaskan keselamatan rakyat dalam menghadapi Pandemi Covid-19. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait