Calon Binreg Korem 082/CPYJ Masuki Proses Garjas

  • Whatsapp

MOJOKERTO- Berubah pangkat dan  golongan adalah dambaan semua Prajurit, tak terkecuali bagi  78  anggota Kodim  Jajaran Korem 082/CPYJ, yang  berpangkat golongan Tamtama menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (BABINSA). Bertempat di lapangan Asrama Cikaran Jalan Gajah Mada no 4 Kota Mojokerto, dilaksanakan tes kesegaran jasmani oleh anggota JASREM 082 dalam rangka seleksi masuk Sekolah Calon Bintara Reguler Khusus Babinsa. Senin (6/2/).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Letkol Caj Sutejo mengambil apel pengecekan dan pengarahan kepada para peserta seleksi Secaba Reguler Khusus Babinsa Kodim Jajaran Korem 082. Menurut Letkol CAJ Sutejo selaku Kepala Seksi Personel Korem 082/CPYJ. Kegiatan seleksi Sekolah Calon Bintara Reguler Khusus Babinsa ini di selenggarakan sesuai dengan dasar surat Pangdam V/Brawijaya nomer B/196/I/2017 tanggal 30 Januari 2017 tentang seleksi Calon Siswa Diktuk Bintara Khusus Babinsa TNI-AD Tahun Anggaran 2017.
Dalam pelaksanan seleksi garjas ini, terdapat 3 orang Babinsa yang direkomendasikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) pada acara peresmian Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu  ( SP3T) Korem 082 Unit Jombang, antara lain Kopka Riyan Anggoro Ahmad, Kopka Sugiyanto dan Kopka Suhadak semuanya dari anggota Kodim 0814 Jombang.
Bagi personil yang memenuhi persyaratan garjas yang meliputi lari 3200 meter, Pull ups, Push ups, Sit ups dan Sutle run serta renang dasar militer menggunakan pakaian PDL, akan mengikuti tahap tes selanjutnya tingkat Kodam.
Selama pelaksanaan tes kesegaran jasmani militer diawasi secara ketat oleh Kasi personil Korem 082, anggota Tim Intel Korem 082 dan Detasmen Kesehatan Wilayah Mojokerto yang di pimpin Wadan Denkes Mayor Ckm Moh. Taufik dengan memeriksa tensi dan rekam jantung serta memasang alat ukur suhu udara (WBGT).
Dengan indikator warna hijau, kuning, merah dan hitam apabila indikator menunjukan warna merah suhu telah mencapai 31-31,66 C, segala bentuk kegiatan fisik yang belum terlatih dihentikan, bagi yang sudah terlatih perlu diwaspadai tapi apabila indikator sudah menunjukan warna hitam berarti ,suhu udara sudah mencapai +32,2C semua kegiatan fisik harus dihentikan tanpa terkecuali, kata Letda CKM Abdul Gufron selaku Dantim keslap Denkesyah Mojokerto menjelaskan.
Kegiatan kesegaran jasmani seleksi calon siswa Bintara Reguler Khusus Babinsa tahun anggaran 2017, berlangsung dengan aman tanpa ada yang cedera hingga dilaksanakanya senam pelemasan yang dipimpin Sertu Sugiono dari Bajasrem 082, mengahiri kegiatan. (Pen).
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *