Penebalan Tanggul, Cara Ampuh Atasi Jebolnya Tanggul

  • Whatsapp

Lamongan, Koramil 0812/10 Babat bersama unsur terkait dibantu warga Desa Plaosan Kec. Babat melaksanakan kerja bakti memperbaiki penebalan tanggul sungai bengawan solo guna mencegah jebolnya tanggul akibat luapan Bengawan Solo. Senin (6/2).

 
Di khawatirkan dampak akibat kerusakan tanggul jebol akan mengakibatkan tanaman milik warga banyak yang terendam air dan karena letak sawah sangat berdekatan dengan tanggul yang jebol dan banyak pula perumahan warga yang terendam air, kekhawatiran warga apabila tidak  segera di perbaiki  maka akan berpengaruh pada tanaman padi masyarakat sekitarnya, dan juga warga akan resah apabila terjadi hujan yang lebat.
 
Untuk mencegah jebolnya tanggul sungai Bengawan Solo, Danramil 0812/10 Babat Kapten Inf Heru S berkoordinasi dengan unsure terkait yakni, Dari Polsek Babat, Satpol PP Babat, Pengairan Babat, BPBD, BPWS, Kecamatan dan Kepala Desa setempat untuk mengerahkan anggota dan masyarakatnya untuk membantu segera memperbaiki tanggul tersebut menggunakan karung yang diisi tanah, pengangkutan sak yang berisi tanah tersebut menggunakan perahu Karet.
 
Danramil 0812/10 Babat berharap dengan adanya kerja bakti ini akan memberikan manfaat bagi Masyarakat Desa Plaosan khususnya para petani dan dapat menumbuhkan tali silaturrahmi antara warga masyarakat dan TNI.
 
Kepala Desa Plaosan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kerja samanya dengan anggota Koramil Babat semoga dengan adanya kerja bakti ini dapat menjalin tali silaturahmi antara warga dan aparat TNI agar tetap harmonis dan tetap terus bersinergi. (Penr).
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *