beritalima.com

Calon Cakada Halbar Nomor urut 4 DESAIN, bila terpilih Siap Membenahi Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Calon Kepala Daerah Halmahera Barat (Cakada Halbar) nomor urut 4 Denny Palar dan Iksan Husain yang berakronim Desain memaparkan sejumlah program kerja Ketika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halbar di pilkada serentak Halbar 2020 nantinya.

Hal tersebut cawabup Iksan Husain yang didampingi Jubir Desain Hardi Haiyun disela-sela mengikuti zoom metting dalam kegiatan Wibinar Nasional Pilkada Berintegritas 2020 bersama KPU Ilham Saputra , Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPK Firli Bahuri, Ketua Bawaslu RI  Abhan dan Plh.  Ketua  KPU RI  Ilham Sahputra, Selasa 20 Oktober 2020 di Kiram Cooffee.

beritalima.com

Menurut, Iksan ketika dipercaya warga Halbar kepada kami (Desain) memimpin Halbar di periode 2021 – 2025 nanti, akan melakukan perubahan sistem pelayanan di birokrasi dengan bersandar pada 3 program kami yakni Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

“Jadi kami (Desain) akan menata birkorasi dengan memberikan ruang kepada kaum perempuan dengan prestasi 30 persen di birokrasi, dan penataan sistem pengelolaan keuangan daerah yang sehat,” jelasnya.

Sementara di sektor Ekonomi, kami akan melakukan pemberdayaan kepada warga disetiap Kecamatan guna melakukan pengelolaan setiap potensi ekonomi yang ada di wilayah tersebut, yakni dengan cara menjalankan BUMDes.

beritalima.com

“Bahkan kami juga akan berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mempermudah pengurus ijin usaha sehingga investor mau menanamkan sahamnya di Halbar,” paparnya.

Selain itu soal penataan kawasan perkotaan tak luput dari perhatian kami, sehingga kami melakukan penataan ruang kota agar menjadi baik dan tidak amburadul dengan membuat master plan Kota Jailolo.

“Memang terkait master plan Kota itu memerlukan anggaran yang tidak sedikit, tetapi untuk kemajuan daerah yang kami cintai ini tetap kami lakukan, agar kedepannya Kota Jailolo menjadi Smart City.

“Dan untuk mendukung program kami sekaligus mempermudah pengawasan kami hingga ke pelosok yang terisolir, maka akan dikembangkan program tol langit agar masyarakat Halbar dan yang lebih khususnya warga diwilayahnya terisolir mudah mengakses internet atau Desa bebas digital,” ulas Iksan.

Namun yang tak kalah penting dan sudah menjadi komitmen Dirinya bersama Bupati Denny Palar, bila terpilih nanti, adalah sektor Kesehatan dan Pendidikan dengan melakukan perbaikan sistem pelayanan baik itu sektor Kesehatan maupun pendidikan.

“Yakni dengan melakukan pemerataan tenaga kesehatan maupun tenaga pengajar di seluruh wilayah Halbar,” katanya.

Iksan juga menambahkan, bila ketika tuhan berkehendak Kami (Desain) untuk pimpinan Halbar selama 5 tahun kedepan, maka kami akan menciptakan Halbar yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Maka kami akan mengeluarkan peraturan tentang Halbar Bebas Narkoba, jadi setiap ASN maupun anggota DPR Halbar wajib menjalani tes Narkoba setiap 3 bulan sekali,” tandasnya.(Ay)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait