Camat Arjasa Jadi Pembina Upacara di SDN Laok Jang Jang I

  • Whatsapp
Husein Khusaeri Camat Arjasa Saat Jadi Pembina Upacara
Husein Khusaeri Camat Arjasa Saat Jadi Pembina Upacara

Sumenep, beritalima.com | Camat Arjasa Husen Kusaeri jadi pembina upacara bendera di SDN Laok Jang Jang 1 kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura pada Senin 21 November 2022.

Walaupun cuaca pagi dalam keadaan mendung, upacara di halaman SD Negeri Laok Jang Jang I tetap berlangsung secara hikmat dan lancar.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya didepan 153 siswa SDN laok Jang Jang I Husairi Husein mengakui bahwa dirinya baru pertama kali menjadi pembina upacara di sekolah setingkat sekolah dasar(SD).

“Selama saya menjadi camat Arjasa, baru kali ini diundang oleh kepala sekolah setingkat SD untuk menjadi pembina upacara. Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua dewan guru terutama kepada kepala sekolah yang telah sukses melatih anak-anak hingga upacara pagi ini berjalan sukses dan lancar,” ucap Husairi Husein.

Husairi Husein juga mengatakan pendidikan di sekolah dasar merupakan pondasi pembentukan karakter anak dan kunci dari pembentukan karakter itu adalah mendisiplinkan diri.

“Sebagus apapun suatu bangunan kalau pondasinya kurang bagus, pasti akan cepat roboh. Oleh karenanya perkuat karakter kalian di tingkat SD dan SMP ,” kata Husairi Husein.

Kepala wilayah di kecamatan Arjasa itu juga berpesan kepada seluruh siswa SDN Laok Jang Jang I agar jangan pernah mengeluh dan jangan pernah mengatakan tidak bisa.

“Sebagai siswa, kalian harus mau mencoba dan melatih diri. Jangan pernah mengatakan tidak bisa. Patuhlah pada bapak ibu guru kalian, serap ilmu mereka dan jadilah wadah kosong agar mudah menerima ilmu,” ujar Husairi.

Camat Arjasa tersebut berharap agar SDN Laok Jang Jang I menjadi contoh bagi sekolah sekolah yang lain didalam memperindah sekolah dan mendisiplinkan siswa .

“Saya berharap SDN Laok Jang Jang I mau mengexpose foto-foto keindahan halaman sekolah ini di media sosial, sehingga bisa dicontoh oleh sekolah yang lain,” harapnya.

Ziyan salah satu siswi kelas IV SDN Laok Jang Jang I ketika ditemui media Beritalima.com merasa bangga dan senang sekali, karena baru pertama kali menjadi petugas pengibar sang merah putih disaksikan langsung oleh camat Arjasa.

“Saya senang dan merasa bangga sekali karena sukses menjadi petugas pengibar sang merah putih didepan pak camat Arjasa,” kata Ziyan.

Penulis : AN
Editor.  : Santoso

beritalima.com

Pos terkait