Pemkab Jember Latih Perempuan Kurang Berdaya dan Perempuan Kepala Keluarga

  • Whatsapp
Kepala DP3AKB saat menghadiri pelatihan bagi perempuan (beritalima.com/istimewa)
Kepala DP3AKB saat menghadiri pelatihan bagi perempuan (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember memberikan pelatihan, bagi perempuan Kepala Keluarga dan perempuan kurang berdaya.

Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember, pelatihan itu berlangsung sejak 3 hingga 21 November 2022.

Bacaan Lainnya

Hadir di lokasi penutupan pelatihan di Aula Diklat BKPSDM Jember, Kepala DP3AKB Kabupaten Jember Drs. Suprihandoko.

Menurutnya, kegiatan pelatihan ini sasarannya, yakni perempuan yang kurang berdaya, Perempuan kepala keluarga (Pekka) dan juga pelatihan bagi anak.

Terdapat beberapa jenis pelatihan, diantaranya pelatihan tata rias yang diikuti 30 Pekka, pelatihan menjahit yang diikuti 20 Pekka, pelatihan membuat kue kering diikuti 8 anak difabel dan pelatihan batik tulis eco print yang diikuti 50 forum anak.

Suprihandoko menyebut, turut andilnya anak difabel dalam pelatihan ini adalah wujud kecintaan Bupati Hendy kepada warganya. Bahwasannya, tiap insan memiliki kreativitas yang harus didukung, khususnya oleh Pemkab Jember.

Lanjutnya, hasil karya yang telah dihasilkan adalah sebagai modal percepatan di Kabupaten Jember.

Oleh karena itu, Pemkab Jember berkomitmen untuk membantu pengusaha, melalui pemberian bantuan alat kepada peserta pelatihan.

“Teruslah berkarya dan berinovasi. Semoga menjadi wirausahawan maupun wirausahawati¬† yang sukses. Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan minat berwirausaha,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait