Camat Buntao Optimis Lunas PBB 100 Persen Tepat Waktu

oleh -47 views

TORAJA UTARA, beritalima.com – Setelah mendapat tekanan dari Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Kabupaten Toraja Utara, dari 21 Kecamatan soal pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) rupanya Camat Buntao, Marthen Marinding, secara gencar mengajak Kepala Lembang lunas PBB tepat waktu.

Tak dapat dipungkiri, Marthen Marinding yang dikenal mantan birokrasi asal Kabupaten Luwu itu terlihat pro aktif turun ke Lembang melakukan croscek soal PBB Lembang.

www.beritalima.com

Saat bincang-bincang dengan wartawan berita lima, Rabu, 4 Oktober 2017 usai mengikuti rapat Paripurna di DPRD Toraja Utara, Marthen Marinding dikenal tipe Camat yang komunikatif menjelaskan soal PBB Camat terealisasi mendekati 100 persen.

“Saya wanti-wanti Kepala Lembang agar PBB mereka lunas tepat waktu. Ini juga mendukung upaya Kecamatan soal lunas PBB sesuai deadline yang telah ditentukan,” jelas Marinding, saat berada dihalaman Kantor DPRD Toraja Utara.

Begitupun soal realisasi penggunaan dana di Kecamatan, kata Camat, dilakukan berdasarkan aturan yang ada. ” Jadi penggunaan dana mengacu pada aturan yang ada. Dan saya undang rekan-rekan media berkunjung di Kecamatan Buntao”, ajak Marinding.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Soal PBB sambung Camat, pelunasan nya dilakukan sebelum jatuh tempo yang. ” Tanpa dukungan Kepala Lembang, mungkin soal pelusanan PBB mengalami hal yang sama seperti dialami dibeberapa Kecamatan di Toraja Utara,” jelasnya. (Gede Siwa). www.beritalima.com

www.beritalima.com