Bupati Sorsel Tinjau Ruas Jalan Kota Teminabuan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE meninjau sejumlah titik ruas jalan dalam kota Teminabuan,Rabu 4/10/2017 pagi tadi, didampingi Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU), Aminullah Muin, ST, Sekretaris Bappeda Herit Anny, S.Sos.MPA dan Asisten I Setda Sorsel Yosep Bless, SH.MH.

Bupati Samsudin Anggiluli, SE dalam penjelasannya menyampaikan, pihaknya bersama OPD teknis secara langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi ruas jalan dalam kota Teminabuan, dalam rangka pembenahan dan peningkatan pembangunan ruas jalan tersebut yang direncanakan akan dianggarkan di APBD 2018 mendatang.
“Pembatas dua ruas jalan dari depan SMP Negeri 2 Teminabuan sampai pertigaan Pasar Kajase Wernas Teminabuan, akan dibuat taman dengan ditanami bunga dan pohon-pohon, sehingga kota ini kelihatan asri dan indah,” ungkapnya.

Plt. Kadis PU Sorsel Aminullah Muin, ST menambahkan pihaknya merencanakan program pembangunannya di tahun anggaran 2018. Hal-hal yang akan dikerjakan adalah sejumlah titik jalan yang masih bergelombang akan diperbaiki, serta dibangun taman di sepanjang pembatas jalan dua jalur dalam kota Teminabuan dan merapikan sejumlah titik jalan yang belum sempat terselesaikan.
“Termasuk jalan yang masih sempit akan dilebarkan, lampu-lampu jalan yang sudah terpasang akan dinyalakan sehingga memperindah kota Teminabuan ini,” ujarnya.

Selain itu ungkapnya pihaknya juga akan melakukan pendekatan dengan beberapa kepala keluarga yang terkena pelebaran jalan sehingga dapat diselesaikan dan proses pengerjaan jalan 2 jalur ini dapat dilanjutkan.

Sementara itu Sekretaris Bappeda Sorsel Herit Anny, S.Sos,MPA menambahkan, tujuan dari tinjau langsung ke lapangan adalah untuk memproteksi hal-hal pembangunan apa yang harus dilaksanakan dan hambatan yang dihadapi, sehingga ada kesinambungan antara perencanaan program dan pelaksanaan pembangunan di lapangan.

Termasuk perencanaan peningkatan jalan dalam kota Teminabuan, lanjutnya, akan diupayakan agar diprogramkan pembangunannya di tahun anggaran 2018. “Melalui program perbaikan jalan serta pembangunan taman disepanjang dua ruas jalan dalam kota Teminabuan ini, kita harapkan bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” katanya.(Engel berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *