Camat, Hadiri Pelantikan Sekretaris Desa dan Bendahara Desa Kemiri

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Pemerintahan Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo pagi ini mengelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekertaris Desa dan Bendahara Desa Kemiri bertempat di Pendopo Balai Desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (11/10/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Sidoarjo beserta staff, Babhinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Ketua RT dan RW, karang taruna, KIM dan tokoh masyarakat.

Pelantikan Sekretaris Desa dan Bendahara Desa Kemiri di pimpin langsung Kepala Desa Kemiri

Kepala Desa (Kades) Kemiri Novi Ariwibowo mengucapkan selamat atas terpilihnya Sekretaris Desa dan Bendahara Desa yang baru dilantik hari ini semoga bisa senantiasa bersama-sama dengan Pemdes dan juga masyarakat untuk membangun desa.

“Kita berharap pasca pelantikan Sekretaris Desa dan Bendahara Desa segera bisa melakukan aktivitas bersama perangkat desa yang lain agar roda pemerintahan berjalan maksimal,” pintanya.

Menurutnya, Sekretaris Desa dan Bendahara Desa yang sudah dilantik bisa terus meningkatkan skill dan kemampuan demi kemajuan desa.

Novi panggilan akrapnya juga mengingatkan, pasca pelantikan ini Sekdes harus terus meningkatkan pelayanan desa agar masyarakat desa semakin terbantu dalam semua kebutuhannnya.

“Kami ucapkan selamat kepada Sekretaris Desa Terpilih Saudara Prijo Budi dan Bendahara Desa Kemiri Jeni Indrawati, saya berharap bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa atau masyarakat karena kita adalah pelayan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Sidoarjo Gundari S. Sos menambahi dalam kesempatan yang sama menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik dan berharap bahwa roda pemerintahan harus lebih maksimal dalam kinerja karena sudah lengkap formasinya, sejatinya sekretaris desa dengan Kepala desa ibarat pasangan yang harmonis, jadi harus bisa berjalan beriringan dan harus saling bekerjasama dengan baik.

“Kami sangat mengharapkan Sekretaris desa dan Bendahara yang baru mampu melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dan pada hakekatnya perangkat desa adalah abdi atau pelayan masyarakat, jadi harus benar- benar tanggap dalam segala hal pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat,” ucapnya.

Diakhir sambutan mengingatkan pergantian Sekretaris Desa karena Sekretaris Desa yang lama meninggal dunia, sementara untuk SK yang mengeluarkan atau kewenangan dari Kepala Desa terus mendapatkan rekomendasi dari kecamatan, untuk berakhirnya SK sampai pansiun dengan umur 60 tahun.

Lanjutnya agar terus patuhi protokol kesehatan agar terus waspada dengan penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Kabupaten Sidoarjo saat ini masih level 3 untuk itu kami mengajak kepada seluruh yang hadir dan kepada masyarakyat Kemiri pada umumnya untuk mengajak vaksinasi khususnya lansia di kabupaten Sidoarjo masih rendah, kami mengajak terus meningkatkan kesiagaan dengan tetap rutin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan membiasakan diri pakai masker, pungkasnya. (Kus/Nir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait