Camat Resmi Lantik Pj Kades Espe Tiga OKU

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom-– Surahman Suprimba Pj Kepala Desa Espe Tiga Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang telah habis masa jabatannya, resmi digantikan oleh Sulaeman yang dilantik Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Ogan Komering Ulu, Nomor : 141/235/KPTS/XXVI.2017, tanggal 12 April 2017 tentang pemberhentian kepala desa dan pengangkatan penjabat kepala desa Espe Tiga.

Acara pelantikan dilaksanakan dikantor Kecamatan Peninjauan Ogan Komering Ulu, turut hadir dari Unsur Muspika Kecamatan Peninjauan, BPD, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Espe Tiga. kemarin (20/4).

Dalam sambutannya Bupati OKU yang diwakili Camat Peninjauan Feri Iswan menyampaikan, Pj Kades harus memiliki tanggung jawab moral dan memiliki komitmen dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, penjabat kades dituntut untuk, kreatif berinovasi untuk memajukan desa,” kata Camat Peninjauan Feri Iswan.

Feri mengajak warganya untuk saling mengingatkan, ‘jangan ada dusta diantara kita’, karena tugas dan tanggung jawab pembangunan desa bukan hanya dipundak kepala desa, melainkan tanggung jawab bersama, dan dalam pelaksanaan roda pemerintahan desa harus didukung oleh semua lapisan masyarakat.

“Pj kades dan perangkatnya harus aktif dalam pelayanan terhadap masyarakat, kantor desa harus difungsikan jangan biarkan kantor kosong ketika masyarakat membutuhkan, kades dan perangkatnya harus siap setiap saat,” tegas Feri.

Pada kesempatan itu juga, Feri menekankan kepada Pj kades yang baru saja dilantik untuk dapat memberikan warna baru di desa Espe Tiga, dan juga diharapkan ada gerakan perubahan.

“Harus ada gerakan perubahan, untuk kemajuan desa dan tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat setelah pelantikan ini, dalam waktu dekat satu bulan kedepan akan dievaluasi kinerja Pj kades, saya akan sidak nantinya,” tegasnya lagi.

“Atas nama Pemerintah, dan Camat Peninjauan mengucapkan terima kasih kepada Surahman Suprimba atas jasa-jasanya selama menjabat dan kepada Sulaeman Pj kades yang baru dilantik selamat bekerja,” ucap Camat Peninjauan Feri Iswan.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *