Camat Sidoarjo, Lantik Tujuh Anggota BPD Desa Kemiri

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kemiri kecamatan Sidoarjo masa jabatan 2021 – 2027 resmi melantik dan telah mengambil sumpah janji yang di pimpin langsung oleh Camat Sidoarjo di Pendopo balaidesa Kemiri, Kamis (08/01/2021).

Peresmian dan pengambilan sumpah janji sebanyak 7 Anggota BPD Desa Kemiri yang terdiri dari 6 laki – laki dan 1 wanita.

Dalam sambutannya Camat Imam Mukri Afandy mengatakan BPD yang baru di ambil sumpah janji jabatanya agar benar -benar dapat mengemban tanggungjawab yang diberikan sesuai tugas pokok dan fungsinya dan bersinergi dengan kepala desa, agar kerja nyata dalam membangun desa dan menjadikan sebuah desa yang berkembang modern maju dan menjadi motor penggerak dalam pembangunan, sehingga desa mampu mengelola dana pembangunan desa tepat sasaran dan mengutamakan azas manfaat untuk masyarakat.

beritalima.com

fungsi dari BPD yakni membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Selain itu, BPD bersama-sama dengan kepala desa harus bisa menciptakan iklim yang kondusif, integritas, serta netralitas menjalankan fungsinya sehingga kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan lainnya di Desa.

beritalima.com

“Selamat kepada seluruh anggota BPD yang diresmikan hari ini, selamat melaksanakan tugas, semoga amanah dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Imam menambahi tidak lupa juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada anggota BPD yang telah berakhir masa keanggotaannya periode 2014 – 2020 atas dharma bhakti serta pengabdian bapak dan ibu selama menjabat anggota BPD, semoga apa yang telah bapak dan ibu lakukan dapat menjadi amal ibadah nantinya, “Tutupnya Mengakhiri Sambutan.

Turut hadir Kepala Desa Kemiri Novi Ariwibowo, Danramil Sidoarjo, Bhabinkamtibmas Polsekta Sidoarjo, KUA Sidoarjo serta Perwakilan Ketua RT dan RW Sewilayah Desa Kemiri. (Kus)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait