Camat Tondon Kurangi Kebiasaan Konsumtif Menuju Masyarakat Mandiri

  • Whatsapp

TORAJA  UTARA-www.beritalima.com-Upaya mendukung program bupati 100 hari kerja,Kecamatan Tondon mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk dijadikan apotik hidup dan lahan perkebunan yang serba guna.

Seperti yang diungkapkan oleh Camat Tondon,Andarias Bunga,SH,Selasa kemaren,upaya Kecamatan Tondon mengajak masyarakat mendukung langkah bupati terkait program seratus hari,terutama mengajak warga untuk mandiri soal kebutuhan tomat,cabe,sayur serta kebutuhan dapur lainnya tidak selamanya harus dibeli di pasar.

“Langkah kami mendukung program bupati,utamanya pemanfaatan lahan pekarangan,untuk menimalisasi budaya konsumtif dan menuju masyarakat  mandiri,”kata Camat.

Mantan Camat  Kesu ini,termasuk camat yang inovatif.Memaksimalkan apa yang menjadi program bupati,Andarias langsung mendatangi rumah warganya mengajak warga mereka memanfaatkan lahan pekarangan dengan harapan kebutuhan sayur – mayur  tidak selamanya di beli ke pasar.

“Mendukung upaya itu,kita juga dorong warga, memberikan bibit secara cuma-cuma.Sehingga apa yang di canang kan bupati berjalan sukses,hingga harapan bupati mengurangi budaya konsumtif semakin dikurangi,menuju masyarakat mandiri,”tegasnya.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *