Capaian Vaksinasi Rendah, Polres Bondowoso Terjunkan Anggota Sosialisasi Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko memimpikan Apel serbuan vaksinasi. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Polres Bondowoso menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di delapan tempat sekaligus dalam sehari, pada Senin (14/3/2022).

Wilayah dimaksud yakni Kecamatan Curahdami, Cermee, Sumber Wringin, Pujer, Bondowoso, Jambesari Ds, Botolinggo, dan Tlogosari.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di wilayah tersebut karena capaian vaksinasinya terbilang cukup rendah.

Selain itu, upaya ini juga dilakukan untuk melindungi sebanyak mungkin orang dalam upaya menurunkan laju penularan virus Corona.

“Lansia, dosis dua, anak, kita masih rendah,” urainya usai memimpin Apel Serbuan Vaksinasi Dosis 2, di Mapolres, Senin (14/3/2022).

Alasan lain pihaknya sengaja turun langsung ke tengah-tengah masyarakat. Karena, kendati pihaknya telah membuka gerai vaksinasi di beberapa titik di Bondowoso. Namun, animo masyarakat masih rendah untuk vaksin.

Bahkan, berdasarkan sumber data KCPEN per tanggal 12 Maret 2022, cakupan vaksinasi dosis ke dua yakni 53,6 persen. Untuk lansia dosis ke dua 39,13 persen.

Untuk itu, dalam serbuan vaksinasi ini Polri akan turun hingga ke dusun-dusun.

“Kemarin kita laksanakan gerai vaksinasi, tapi animo masyarakat kecil untuk datang ke gerai,” urainya.

Menjelang ramadhan sendiri, Kapolres Wimboko mengajak masyarakat untuk juga mempersiapkan vaksinasinya sehingga nanti kontak-kontak yang dilakukan saat ibadah resikonya bisa menurun.

Pihaknya juga akan mengusulkan di Satgas Covid-19 kabupaten kemungkinan privilege tertentu bagi kawasan yang capaian vaksinasinya telah lengkap

“Nanti akan kita bahas di Satgas kabupaten,” pungkasnya.(*/Rois/Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait