Cara Menghilangkan Blackhead dengan Cara yang Alami           

  • Whatsapp

Jenis dari komedo ini cukup banyak, dan salah satu jenis yang cukup mengganggu adalah blackhead atau biasa juga disebut sebagai komedo hitam. Blackhead ini cukup sering muncul di bagian wajah seperti dahi, hidung, hingga dagu.

Blackhead ini bisa Anda  hilangkan dengan beberapa cara, termasuk juga menggunakan bahan kimia. Tapi sebelum Anda menggunakan bahan kimia sebaiknya Anda ini gunakan dulu beberapa bahan alami. Ini dia cara menghilangkan blackhead dengan berbagai bahan alami:

  • Masker Putih Telur

Putih telur ini ternyata baik juga untuk mengilangkan komedo hitam di wajah, selain itu bisa juga untuk membuat pori-pori menjadi kecil. Hal ini dikarenakan putih telur memiliki kandungan protein dan mikronutrien yang bisa menarik blackhead yang ada di kulit wajah.

  • Lemon dengan Madu

Anda ini harus tahu jika di dalam lemon ini terdapat kandungan asam alpha hidroksi dan juga Vit C yang sangat berguna untuk menangkal radikal bebas di kulit wajah, kandungan  tersebut juga bisa membantu untuk membuat komedi hitam di wajah hilang.  Lalu fungsi dari madu adalah untuk menghilangkan komedo dan membuat pori-pori jadi bersih. Di dalam madu ini memiliki kandungan anti inflamasi dan juga antibakteri.

  • Kopi Bubuk dan Gula

Kopi ini bukan hanya bisa Anda komsumsi tapi kopi juga sangat baik untuk merawat kulit wajah, di dalam kopi terdapat kandungan kafein yang bisa membantu untuk meremajakan kulit dan membuat blackhead menghilang. Begitu juga dengan butiran dari gula pasir bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Cara penggunaannya cukup mudah Anda ini hanya cukup campurkan 2 sendok makan bubuk kopi dan 1 sendok makan gula pasir dan campurkan dengan air panas hingga terksturnya menjadi srub. Aplikasikan ke wajah dan bilas dengan air.

  • Kayu Manis

Anda bisa menghilangkan blackhead juga dengan menggunakan kayu manis, hal ini karena didalam kayu manis terdapat sebuah kandungan yang bisa membantu untuk melancarkan sirkulasi darah dan membuat pori-pori jadi lebih kecil. Jika ingin menggunakan kayu manis Anda ini bisa mencampurkan satu sendok teh bubuk kayu manis lalu campurkan dengan perasan madu dan juga lemon. Aplikasikan ke wajah Anda dan biarkan semalaman, lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam 1 minggu.

  • Teh Hijau

Seperti yang kita tahu jika teh hijau ini memiliki antioksidan yang bisa membantu untuk mengikis sel kulit mati dan bisa juga menghilangkan blackhead sekaligus. Sediakan the hijau murni lalu campurkan dengan sedikit air hingga teksturnya berubah menjadi pasta. Jika sudah Anda tinggal mengoleskannya di atas wajah Anda yang terdapat blackhead. Tunggu selama 15 sampai 20 menit dan bilaslah dengan menggunakan air hangat.

  • Lidah Buaya

Manfaat dari lidah buaya ini bukan hanya bisa untuk membuat kulit jadi lembab dan pori-pori jadi bersih, tapi bisa juga untuk menghilangkan blackhead diwajah. Lidah buaya ini memiliki kandungan asam salisilat yang jadi exfoliant untuk membuka pori-pori dan menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah Anda ini hanya tinggal mengupas lidah buata lalu ambil gelnya dan oleskan ke wajah yang memiliki blackhead.

  • Makanan dan Minuman Berkolagen

Untuk membuat blackhead di wajah Anda ini hilang Anda juga harus bisa memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi, salah satu caranya adalah dengan perbanyak konsumsi makanan dan juga minuman yang memiliki banyak kandungan kolagen di dalamnya, hal ini sangat baik untuk menghilangkan komedo.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait