Cara Mudah Ambil Cicilan HP Tanpa Perlu Kartu Kredit

  • Whatsapp

beritalima.om – Kartu kredit memang sudah jadi syarat paling populer yang diajukan merchant online ataupun offline untuk program cicilan hp dan barang lainnya. Sebagai salah satu alat bayar yang sah, kartu kredit menyimpan data resmi dari nasabahnya plus sudah ada limit kredit yang tersedia, sehingga lebih terjamin dalam urusan cicil-mencicil.

 

Kalau kamu nggak punya kartu kredit, tapi mau ambil cicilan hp, sekarang nggak usah lagi khawatir! Sebab, sekarang ini, ada fasilitas cicilan hp tanpa kartu kredit yang bisa kamu andalkan. Jadi, nggak usah repot-repot ajukan kartu kredit untuk sekadar ambil cicilan hp.

 

Selain pengajuannya lebih mudah, kamu juga nggak perlu bayar aneka biaya tambahan seperti yang ada pada kartu kredit, mulai dari biaya kartu, biaya tahunan, hingga biaya admin. Sebelumnya, kamu perlu mengikuti tahapan-tahapan berikut agar bisa ambil cicilan hp online tanpa perlu kartu kredit.

 

Periksa histori rekening & kredit sebelum ambil cicilan hp

 

Seperti pengajuan kredit pada umumnya, histori rekening atau histori kreditmu sebelumnya menjadi salah satu poin penting yang dinilai oleh analis dari lembaga multifinansial yang menyediakan fasilitas cicilan hp murah tanpa kartu kredit. Ini akan berpengaruh pada besar kecilnya plafon kredit yang diberikan untuk cicilan hp.

 

Umumnya, baik merchant online ataupun offline, menggandeng mitra ketiga dalam menyediakan fasilitas cicilan hp yang nggak memerlukan kartu kredit, seperti Kredivo. Ada plafon kredit yang diberikan oleh Kredivo kepada pengguna atau debitur yang ingin mengajukan kredit hp atau barang apa pun. Nah, salah satu aspek yang jadi penentu dari besar kecilnya plafon kredit yang diberikan ini adalah histori rekening atau kreditmu.

 

Kredivo bisa memberikan plafon kredit hingga Rp 20 juta. Namun, nggak ada jaminan kamu akan dapat plafon kredit maksimal tersebut. Maka, penting untuk memeriksa kembali histori rekening atau kreditmu belakangan ini. Pastikan kamu memiliki histori rekening atau kredit yang lancar. Dengan begitu, peluangmu agar dapat plafon kredit maksimal jadi lebih besar.

 

Daftar cicilan hp dengan aplikasi Kredivo

 

Kredivo adalah salah satu penyedia fasilitas kredit instan online yang paling populer belakangan ini di Indonesia. Nggak cuma bisa cicilan hp, dengan Kredivo, kamu juga bisa cicil aneka barang lainnya, tiket pesawat & hotel, beli pulsa hp atau listrik, bayar tagihan multifinance, kuliner, dan masih banyak lagi yang lainnya. Klik di sini untuk informasi selanjutnya tentang Kredivo.

 

Kalau kamu sudah berusia minimum 18 tahun, berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulannya, serta berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang atau Medan, kamu sudah memenuhi persyaratan untuk bisa daftar akun Kredivo. Kamu tinggal download aplikasinya di Google Play Store atau App Store, lalu ikuti tahap-tahap pendaftarannya. Setelah selesai, kamu hanya tinggal menunggu dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses approval. Nantinya, akan ada notifikasi otomatis dari aplikasi Kredivo ketika pengajuan kreditmu disetujui. Kamu juga bisa lihat jumlah plafon kredit yang diberikan oleh Kredivo di halaman Dashboard.

 

Pertimbangkan baik-baik sebelum pilih merchant online atau offline

 

Meski daftar dan pengajuan kreditnya online, kamu bisa memilih mau menggunakan Kredivo di merchant online ataupun offline. Sebab, Kredivo telah bermitra dengan lebih dari 200 merchant online dan offline yang Kredibel di Indonesia. Untuk merchant online, beberapa di antaranya adalah Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee. Sementara merchant offline, kamu bisa datang langsung ke Sentra Ponsel yang tersebar di berbagai area di Jabodetabek, Toko PDA, Pazia, atau outlet Oppo.

 

Bagi kamu yang masih khawatir untuk belanja online, kamu bisa gunakan Kredivo untuk cicilan hp di berbagai merchant offline tersebut. Nantinya, akan ada mesin EDC di bagian kasir merchant yang bisa digunakan untuk pembayaran dengan Kredivo. Bagi kamu yang senang dengan hal-hal praktis dan sudah sering belanja online, kamu bisa pilih salah satu merchant online rekanan Kredivo untuk cicilan hp.  Untuk membandingkan harga antara merchant online yang satu dan yang lainnya, kamu tinggal masuk ke menu “Merchants” pada aplikasi Kredivo, lalu cari hp atau barang yang kamu inginkan satu per satu di merchant tersebut untuk mencari harga yang terbaik.

 

Pilih tenor cicilan yang sesuai dengan kemampuan finansial

 

Semakin panjang pilihan tenor, tentu akan semakin ringan beban cicilan yang harus dibayar per bulannya. Begitu juga sebaliknya. Sebelum memilih tenor cicilan, sebaiknya pahami dulu kemampuan finansialmu. Tenor cicilan yang pendek memang bisa bikin utang lebih cepat lunas, namun di sisi lain, angsuran perbulannya jadi sangat besar. Jangan sampai angsuran per bulan dari cicilan hp memakan hingga 50% dari total penghasilanmu. Sebab idealnya, bujet untuk angsuran dan utang per bulan maksimal adalah 30% dari total penghasilan. Beberapa pakar finansial juga mengungkap bahwa cicilan tenor yang panjang lebih menguntungkan dari berbagai sisi dibanding dengan tenor pendek.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *