Carut-Marut Peruntukan Randis Pemkab Torut

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Sejumlah Kendaraan Dinas ( Randis ), Pemkab Toraja Utara masih ‘dikusai’ oleh mantan eselon II saat ini.

Kendati demikian, Pemerintah belum mengambil sikap tegas, bagi pejabat tersebut, padahal keberadaan Randis sudah jelas disiapkan bagi pejabat yang aktif menjabat saat ini.

Ini mengindikasikan betapa lemahnya tindakan Pemerintah saat ini sehingga inventaris Randis tersebut terkesan adanya indikasi carut-marut soal penggunaan Randis tersebut.

Bahkan di beberapa OPD, kendaraan Dinas bukan saja roda empat peruntukannya tidak jelas, melainkan kendaraan roda dua masih sebagian pejabat Pemda Kabupaten Toraja Utara terkesan ‘menguasainya’ Randis itu kendati mereka tidak lagi menjabat saat ini.

Terkait carut-marutnya peruntukan sebagian Randis tersebut yang masih ‘dikusai’ oleh mantan pejabat Pemkab Toraja Utara, hal ini mendapat tanggapan dari Kepala Bidang ( Kabid) Aset Daerah Pemda Toraja Utara, Y.M. Palungan, SH, dari keterangannya, pihaknya sudah melayangkan surat kepada mantan pejabat yang tidak menjabat lagi untuk mengembalikan Randis tersebut.

” Tapi masih ada yang ‘bandel’, dan tidak menutup kemungkinan kami akan meminta bantuan pihak Kejaksaan dan Tipikor guna menarik paksa aset daerah tersebut yang masih dikuasai oleh mantan pejabat yang tidak lagi menjabat ,” jelas Palungan, saat ditemui wartawan, Jumat kemaren diruang kerja.

Jika mantan pejabat tersebut masih menahan Randis itu, baik roda empat dan dua ini termasuk telah menyalahgunakan wewenang yang ada. ” Randis itu, kan diperuntukkan bagi jabat yang masih aktif, tapi kalau tidak aktif masih menahan Randis itu bisa saja menjadi temuan,” tutup Kabid Aset Daerah itu. (Gede).

Keterangan foto : Kabid Aset Daerah Kabupaten Toraja Utara, Y.M. Palungan, SH.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *