Cegah Banjir, Babinsa Bersama Masyarkat Bangun Drainase

oleh -54 views

ACEH TENGAH, Beritalima – Guna mencegah  genangan air yang bisa menyebabkan terjadinya banjir  khususnya di Desa Lindung Bulan Satu, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, Babinsa Pos Bintang Koramil-03/Kota, Kodim 0106/Ateng Serka Martin Rikardo bersama dengan masyarakat  setempat melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan Drainase. Rabu ( 19/4/17 ).

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, Serka Martin menjelaskan pada masyarakat bahwa drainase merupakan suatu sistem untuk menyalurkan air hujan yang mempunyai peranan sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang sehat .


Dengan adanya pembuatan drainase tersebut maka genangan air hujan di wilayah Kampung Lindung bulan Satu dapat tersalurkan, sehingga banjir dapat dihindari dan tidak akan menimbulkan dampak ganguan kesehatan pada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Danramil-03/Kota Kapten Inf Kamaluddin mengatakan, secara umum drainase ini di bangun untuk mengurangi kelebihan air, baik yang berasal dari air hujan, rembesan, maupun kelebihan air irigasi dari suatu kawasan atau lahan.

Lanjutnya, saat ini sistem drainase sudah menjadi salah satu infrastruktur yang sangat penting, kualitas manajemen suatu wilayah dapat dilihat dari kualitas sistem drainase yang ada, dengan sistem drainase yang baik dapat membebaskan suatu wilayah dari genangan air,” ungkapnya.

Dengan dibangunnya drainase tersebut, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dapat terjaga, dan tentunya yang paling utama yaitu terhindar dari berbagai penyakit,” tutup Kapten Inf Kamaluddin,”’(**)