Cegah Corona di Pelayanan Publik, Polres Wonosobo Semprotkan Cairan Disinfektan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Guna mencegah merebaknya virus corona di lingkungan Polres Wonosobo, seluruh personel Polres bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan dan pembersihan. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan diantaranya adalah ruang pelayanan SPKT, SKCK, pelayanan pengambilan sidik jari, ruang besuk tahanan, Asrama, Masjid dan TK Kemala Bhayangkari 88 Wonosobo.

Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah S.I.K. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Kapolri untuk melakukan bersih-bersih secara serentak pada hari ini diseluruh lingkungan Polri dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Kompol Sopanah menjelaskan, kegiatan yang dilakukan sebagai langkah mencegah merebaknya virus Covid-19 utamanya di linkungan Polri.

“Selama satu jam lebih, petugas yang ditunjuk untuk menyemprotkan cairan disinfektan keseluruh bagian-bagian dan ruangan dengan sangat teliti, sasaran utama penyemprotan adalah ruang pelayanan publik, namun meski begitu tempat lain seperti masjid hingga loby Mapolres juga disemprot dan dibersihkan.” Ungkapnya Senin (16/03).

Lebih lanjut, sudah memerintahkan 14 polsek melakukan pembersihan di tempat-tempat umum juga mako polsek. Wakapolres berharap dengan adanya pembersihan ini, anggota Polri maupun masyarakat yang melakukan aktivitas di sekitar Polres.

“Saya menghimbau kepada petugas pelayan publik agar terus menyosialisasikan kepada pengunjung untuk melakukan gerakan cuci tangan yang baik dan benar. Mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari. Bagi yang beragama islam sebelum sholat pasti wudhu karena menjaga kesucian dan kebersihan, membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal virus korona.” Terangnya

Selain itu Wakapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap jaga kebersihan menggunakan antiseptik atau cuci tangan dengan sabun sesering mungkin sebagai upaya pencegahan dari virus corona. kami juga telah menyediakan fasilitas seperti hand sanitizer dan wastafel dengan sabun di sekitar ruang pelayanan publik Polres.” Pungkas Kompol Sopanah (Rjt-05 Budi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait