Jasa Raharja Serahkan Bantuan Mobil Ambulans untuk RSUD TC Hillers Maumere

  • Whatsapp

MAUMERE, beritalima.com – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT menyerahkan sarana penanggulangan kecelakaan berupa satu unit ambulans kepada RSUD dr TC Hillers Maumere, Selasa (16/03/2020).

Penyerahan satu unit ambulans bertujuan untuk mendukung RSUD dr TC Hillers guna meminimalisir fatalitas korban kecelakaan dan memberikan pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Sikka.

Hibah Mobil Ambulans diterima langsung Bupati Sikka, Fransiskus R. Diogo, di Kantor Bupati Sikka dan dihadiri Sekda Kabupaten Sikka, Direktur RSUD dr TC Hillers dan ASN Kabupaten Sikka.

Bupati sikka dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi tinggi kepada Jasa Raharja (Persero) karena telah memberikan perhatian bagi Pemda Kabupaten Sikka dengan dihibahkan Mobil ambulans yang selanjutnya akan digunakan Rumah Sakit sebagai Kendaraan Operasional pelayanan bagi korban kecelakaan lalu lintas.

” Tadi disampaikan bapak Pahlevi bahwa ada 19 Provinsi yang mendapatkan Hibah ambulans dan kami bersyukur karena di NTT Pemda Sikka yang mendapatkan Hibah Ambulans, ini merupakan wujud kepedulian yang nyata bagi Masyarakat kabupaten Sikka dan kami juga harus memberikan feed back kerja sama yang konstruktif kepada Jasa Raharja”, kata Bupati Sikka.

Pahlevi B. Syarif, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Nusa Tenggara Timur dalam kesempatan yang sama berharap mobil ambulans yang dihibahkan dapat mempercepat penanganan korban kecelakaan lalu lintas, baik pertolongan pertama maupun korban yang membutuhkan ambulance ketika pulang ke rumah,” kata Pahlevi.

Menurut Pahlevi, mobil ambulans ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti P3K, tandu, dan peralatan untuk mengevakusi korban lainnya. Harapannya, peralatan tersebut dapat membantu petugas medis yang akan memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan.

Pahlevi menerangkan, RSUD dr. TC Hillers Maumere dipilih sebagai penerima hibah ambulans karena selama periode 5 Tahun ini, paling banyak menangani korban kecelakaan lalu lintas.

Pahlevi juga menambahkan, PT Jasa Raharja merupakan perusahaan yang diberikan tugas memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan. Selain itu, Jasa Raharja juga menghimpun dana dari masyarakat yang mempunyai kendaraan bermotor dan angkutan umum.

Direktur RSUD dr TC Hillers Maumere dr. Marietha L. Dua Weni mengatakan mobil ambulans hibah dari Jasa Raharja sangat bermanfaat bagi pelayanan rumah sakit. “Ambulans ini nantinya akan difungsikan untuk mendukung tim medis yang bertugas memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan”, ucapnya. (*/L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait