Cegah Corona, Mulai Besok Sekolah di Kota Malang Libur 14 Hari

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Menindaklanjuti instruksi pusat menyikapi penyebaran virus Corona yang berkaitan dengan kebijakan meliburkan sekolah. Pemkot Malang juga mengambil sikap yang sama, dengan mengintruksikan semua sekolah di Malang diliburkan.

“Karena ini merupakan bersifat instruksi dan bukan optional, maka kami (Pemkot Malang) harus tegak lurus dan menjalankan perintah tersebut,” ujar Walikota Sutiaji, Minggu (15/03/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya sesuai dengan apa yang disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) maka, mulai besok senin tertanggal 16 Maret 2020, proses belajar mengajar di lingkungan PAUD, TK, SD dan SMP untuk diliburkan.

“Besok Senin 16 Maret 2020 untuk proses belajar mengajar di lingkungan PAUD, TK, SD dan SMP diliburkan, untuk tingkat SMA/SMK karena menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, maka instruksi dan pengumuman akan dilakukan secara tersendiri,” katanya.

Sutiaji mengakui bahwa memang Ia telah memerintahkan Kadikbud Kota Malang untuk juga berkoordinasi dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Jatim di Malang.

” Hal itu hanya semata agar ada keselarasan gerak kebijakan, yang akan meliburkan aktifitas sekolah hingga dengan kurun waktu 14 hari,” imbuhnya.

Diharapkan sekolah dan guru terus memonitor perkembangan belajar siswa, termasuk memanfaatkan sarana pengajaran jarak jauh maupun penugasan penugasan yang bisa dilakukan secara online, bisa melalui grup komunikasi antara guru dengan wali murid dan juga dengan dikbud kota untuk terus membangun komunikasi intens melalui media media online yang dimiliki.

“Seyogyanya senin 16 Maret akan melakukan peninjauhan ke sekolah sekolah sekaligus mengedukasi tentang convid 19 (corona). Namun karena ini instruksi, maka harus kita jalankan secara rigid (tegas),” tutupnya. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait