Cegah Corona, Pelabuhan dan Pintu Masuk Keluar Menuju Touna akan di Pantau

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo UnaUna (Touna) akan memantau akses keluar dan masuk masyarakat baik dari atau menuju Kota Ampana .

Pemantauan pintu masuk dan keluar Kabupaten Touna akan segera diberlakukan setelah OPD lingkup pemkab Touna rapat bersama DPRD Kamis sore (19/3/2020).

Komisi 1 DPRD Kabupaten Tojo Unauna meminta , Bupati Touna Membentuk Pos pemantauan Covid-19, dipintu masuk wilayah kabupaten Touna serta memberikan edukasi Kepada seuruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta isolasi Mandiri bagi warga yang mempunyai riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar covid 19 dirumah masing-masing.

Mewakili Bupati Touna, Assisten 1 Alfian Matajeng menjelaskan dalam rapat bersama OPD terkait dan DPRD bahwa pos pemantauan pintu masuk pos pos pelabuhan segera diberlakukan.

“Terkait dengan pemantauan pos pos pelabuhan tentunya pintu pintu masuk yang masuk diwilayah Kabupaten Touna, misalnya dari Gorontalo ke pelabuhan Wakai akan dipasang Tim pos pemantauan ” jelas Asisten 1

Pelabuhan lain yang akan dipantau adalah Pelabuhan Ampana ,pelabuhan Dolong dan oelabuhan penyeberangan Kapal Ferri dan pos di wilayah Desa Matako

” Pos pemantauan ini untuk mengantisipasi masyarakat yang datang dan keluar dari wilayah kabupaten Touna sehingga kita bisa mendeteksi lebih dini terkait Covid 19 di wilayah kabupaten Touna” jelas Alfian Matajeng (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait