Cegah Corona, Pemkot Madiun Gelar Patroli Gabungan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corana (Covid-19) melalui kerumunan orang, Pemkot Madiun, Jawa Timur, melakukan patroli gabungan ke tempat tempat yang biasa untuk berkerumun orang, Senin 23 Maret 2020, malam.

Patroli ini melibatkan polisi, Polisi Militer TNI-AU Lanud Iswahyudi Maospati, Polisi Militer TNI-AD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, PMI, Dinas Perhubungan dan instansi terkait.

Rombongan yang melibatkan ratusan personil dengan puluhan kendaraan roda empat ini, berangkat dari Balaikota Madiun, di Jalan Pahlawan.

Mereka menyusuri jalan jalan yang biasa digunakan untuk berkumpul warga. Khususnya anak anak muda. Seperti di Jalan Cokroaminoto dan Bundaran Kecamatan Taman yang terkenal akan akringannya dan tempat lain yang tersebar di Kecamatan Taman, Manguharjo dan Kecamatan Kartoharjo.

Namun rupanya, warga Kota Madiun patuh dengan himbauan Pemkot agar tidak berkeruman atau keluar rumah dalam batas yang telah ditentukan, kecuali ada keperluan mendesak.

Terbukti, petugas tidak menemukan kerumunan orang. Bahkan, hampir semua warung angkringan yang biasa menjamur pada malam hari, banyak yang tutup. Memang ada beberapa yang buka. Namun sepi pembeli. Bagi warung akringan yang buka, petugas menghimbau agar hanya melayani pembeli yang dibungkus, atau lebih baik tutup.

Pun demikian dengan tempat hiburan malam. Mereka patuh dengan himbauan Pemkot Madiun, dan memilih tutup demi kepentingan bersama.

Sedangkan petugas dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, dengan pengeras suara meminta kepada warga yang mengalami gejala klinis deman, batuk, pilek, sakit tenggorokan, letih dan lesu, agar segera periksa ke pelayanan kesehatan.

“Jangan panik, tetap waspada virus Corona. Jalani hidup sehat dengan mencegah penularan Covid-19 dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,” himbau petugas dengan pengeras suara.

Petugas juga menghimbau agar masyarakat meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan sehat, bergizi dan berimbang.

“Lakukan aktivitas fisik dengan olahraga agar tubuh selalu bugar,” himbaunya. (Dibyo/ADV).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait